Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Gerah, Siapkan Calon Penantang Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero

Mobil Baru

Daihatsu Gerah, Siapkan Calon Penantang Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero

TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadirkan DN Multisix (Daihatsu New Multisix) inikah penerus Daihatsu Xenia calon penantang Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero ?

Anda bisa langsung menyaksikan kendaraan masa depan Daihatsu ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Menurut ADM, MPV ini dibuat atau didesain berdasarkan kebutuhan konsumen Tanah Air dengan kesan sebuah kendaraan penumpang yang mewah dan stylish. 

Daihatus DN Multisix tampil menawan dengan bentuk proporsional dan memiliki tarikan sederhana namun elegan. Sementara pada ruang interior, memiliki desain kursi Walk-Through, dan interior yang luas. Apakah ini penerus Daihatsu Xenia?

ADM sendiri mengklaim DN Multisix memiliki 3 keunggulan utama. Yakni dari paduandesain Modern Front Face yang terdiri dari integrated front grille dengan aggressive head lamp design, sporty bumper design  berornamen hitam dan design DRL unik serta futuristik.

Keunggulan lain adalah desain Tough & Sporty Side Body yang terdiri dari flying roof design & tough body line, bigger alloy wheel dengan desain twisting sporty, high ground clearance, dan suicide door type.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan Futuristic Rear Design yang terdiri dari modern rear lamp horizontal chrome list, modern rear spoiler berdesain duck tail, dan modern rear bumper plus ornamen hitam.

Sementara pada ruang interior, memiliki desain kursi Walk-Through, dan interior yang luas. Kabin didominasi warna putih dipadukan dengan desain yang futuristik. 

Keunggulan dari sisi interior adalah desain dashboard baru dan berteknologi tinggi. Di dashboard-nya tersimpan big screen untuk kenikmatan penghuni kabin.

Tak ketinggalan, Anda akan mendapatkan spacious Cabin with Easier Access In/Out, di mana mampu menampung 6 orang penumpang, desain walk-through di baris kedua dan kemudahan pengaturan kursi, desain yang nyaman di baris ketiga serta panoramic roof lebih besar.

Sampai berita ini diturunkan belum ada klaim resmi dari Daihatsu soal DN Multisix. Apakah benar mobil ini sebentar lagi masuk pada jalur produksi dan akan menjadi penantang serius bagi 2 muka baru yang sedang naik daun di kelas small MPV, Mitsubishi Xpander serta Wuling Confero.

“Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten menampilkan mobil konsep. Kali ini, pada ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2017, kami membawa mobil konsep MPV luxury dan stylish, bernama DN Multisix. Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan dapat menunjukkan kemampuan Research and Development Daihatsu,” jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development ADM.

Nantikan berita selanjutnya, dan rasanya persaingan di kelas paling gemuk di Indonesia, small MPV sepertinya akan terus bergulir. Semua pabrikan pasti ingin memetik jumlah  penjualan besar di kelas ini. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang