Daihatsu National Technical Skill Contest 2020

Berita Otomotif

Daihatsu National Technical Skill Contest 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest 2020.

Ini adalah ajang kompetisi bagi para teknisi Daihatsu seluruh Indonesia dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu. Dengan demikian diharapkan mereka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu dari segi pelayanan sehingga kualitas pengerjaan.

Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Para pemenang dari kontes ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel. Setelah itu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta.

Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat,  Jawa Tengah,  Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Dari jumlah sebanyak 2.009 total peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

“Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu”, ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT ADM.

Kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia ini merupakan gelaran ke 29 kali dan digelar pertama kali pada 1985. Kontes ini merupakan inovasi Daihatsu untuk  mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support