Setia dengan Daihatsu, Petani Kopra ini Diajak Piknik ke Jepang

Berita Otomotif

Setia dengan Daihatsu, Petani Kopra ini Diajak Piknik ke Jepang

JAKARTA – Daihatsu pada tahun ini kembali mengajak salah satu konsumen paling loyal mereka ke Jepang. Adapun yang terpilih adalah seorang petani kopra di Sulawesi.

Djody James Rawung, petani kopra di Likupang, Sulawesi Utara, merupakan salah satu pemenang utama lomba video Daihatsu Setia 2019 yang berhak mendapat hadiah pergi ke Jepang gratis. Video itu sendiri memperlihatkan Djody menggunakan mobil-mobil Daihatsu selama 20 tahun atau sejak 2000 silam, baik untuk usaha maupun aktivitas keluarga.

“Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat, tak hanya untuk berbisnis  tapi dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui keterangan resmi pada Selasa (14/1/2020) malam.

Program Daihatsu Setia sendiri sudah berjalan sejak 2014 dan berlangsung setiap tahun hingga kini. Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar dengan perjalanan ke destinasi wisata favorit mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek). [Xan/Ari]

Di dalam video Djody dikisahkan bahwa awalnya ia menggunakan Espass untuk mengangkut hasil pertaniannya. Seiring waktu, bisnis kopra yang ia jalankan terus berkembang dan harga jualnya juga terus naik.

Pada 2005, ia memutuskan untuk membeli mobil penumpang. Pilihan jatuh pada low multi purpose vehicle (LMPV) Xenia.

Pada 2010, ia datang ke dealer Daihatsu Manado untuk mengganti Espass lawasnya. Awalnya ia ingin kembali membeli Espass, tapi kemudian mengetahui bahwa model itu tidak lagi dibuat oleh produsen asal Jepang tersebut. Pilihan pun jatuh ke Gran Max.

Dua tahun setelah membeli Gran Max, Djody kembali mendatangi outlet Daihatsu. Ia mengganti Xenia tua yang ia beli pada 2005 dengan Xenia model terbaru. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support