Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu: Mobil-mobil Baru Harus Mudah Penyok

Panduan Pembeli

Daihatsu: Mobil-mobil Baru Harus Mudah Penyok

KUNINGAN – Banyak orang mengatakan mobil-mobil keluaran baru lebih mudah penyok ketimbang dengan mobil-mobil jaman dulu.

Namun ternyata, penyok bukanlah berarti mobil tersebut jelek. Hal tersebut disampaikan oleh Priyo Wisaksono, Head, Product I & II Department Marketing Product Planning Division PR PT Astra Daihatsu Motor.

“Mobil-mobil baru itu memang harus mudah penyok agar dapat meredam benturan saat terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Dengan benturan yang berhasil diredam diharapkan para penumpang bisa lebih aman ketimbang dengan mobil yang tidak dilengkapi dengan kemampuan meredam benturan.

“Ada zona-zona yang harus penyok, tapi dibalik itu ada zona reinforcement yang berguna untuk menjaga kabin kendaraan tetap aman dari benturan,” tambahnya.

Selain itu, dengan mudahnya tubuh mobil penyok, maka apabila menabrak orang secara langsung, korban diharapkan tidak mengalami cedera yang parah.

“karena daya benturannya sudah diserap oleh body kendaraan.”

Meski demikian, Ia tidak menampik bahwa teknologi keselamatan ini belum banyak dipahami oleh masyarakat.

“Masih banyak orang yang membandingkannya dengan mobil-mobil lama. Padahal teknologi sebelumnya masih menggunakan dempul sehingga tebal,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang