Daihatsu masih Rahasiakan Ayla 1.200 cc

Mobil Baru

Daihatsu masih Rahasiakan Ayla 1.200 cc

JAKARTA – Meski sudah ramai di dunia maya, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih merahasiakan Daihstu Ayla berkapasitas 1.200 cc.

Informasi terkait mobil yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan April ini rupanya masih disimpan rapat oleh ADM. Meski demikian, ADM sendiri tidak menampik akan segera meluncurkan model terbaru tersebut.

“Saya tahu kalian sudah banyak menulis yang (foto Ayla 1.200 cc) bocor. Tapi saya adalah orang Daihatsu yang berkomitmen untuk memberikan informasi tentang produk pada waktunya. Saya bukan tidak mau kasih tahu, tapi itu adalah aturan dari perusahaan saya bekerja. Kalau saya gak hormati aturan ini, saya dipecat. Kalau mau ambil jangan ambil sumber dari kiita, cari sumber yang lain,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Meski masih merahasiakan, namun sales-sales Daihatsu sudah mulai menjajakan mobil ini. Bahkan, saat dihubungi oleh Mobil123, mereka sudah berani untuk membuka pemesanan mobil tersebut, meski belum ada harga resminya.

"Harga termurah dari Daihatsu Ayla 1.2 ada dikisaran Rp 140 juta. Kami sudah melakukan open inden sekarang Pak," ujarnya.

Untuk mesinnya sendiri diperkirakan akan menggunakan mesin NR 1.2-liter Dual VVT-i 4-silinder, 16 Valve DOHC. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga 88 ps (86 hp) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 NM pada 4.200 rpm.

Dengan body ringan dan mesin berkapasitas lebih besar maka bukan tidak mungkin Ayala dengan mesin 1.200 cc menjadi mobil dengan perfoma cukup tinggi. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support