Daihatsu Kenalkan Teknologi Rocky ke Guru SMK

Berita Otomotif

Daihatsu Kenalkan Teknologi Rocky ke Guru SMK

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan melalui pelatihan teknologi otomotif kepada 100 guru SMK binaan se-Jawa Timur secara virtual, Jumat (23/7/2021).

“Pelatihan ini merupakan salah satu komitmen dan kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan link & match antara sekolah dengan dunia industri. Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri”, ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department PT ADM.

Daihatsu

Dalam pelatihan ini, PT ADM memberikan pembekalan tentang teknologi terbaru khususnya yang ada pada mobil-mobil Daihatsu. Terlebih PT ADM baru meluncurkan Daihatsu Rocky yang telah dilengkapi dengan beragam fitur baru.

Adapun beberapa fitur yang terdapat pada mobil Daihatsu adalah seperti A.S.A (Advanced Safety Assist), HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Around View.

Daihatsu

Daihatsu A.S.A saat ini baru dilengkapi pada Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Fitur ini memanfaatkan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil. Dari sana sensor akan memberikan peringatan apabila mobil dalam potensi bahaya dan melakukan pengereman otomatis pada kondisi tertentu untuk meminimalisir dampak dari tabrakan.

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Tak hanya itu, PT ADM juga memberikan beberapa pengenalan fitur lain seperti Hill Start Assist, Power Door Lock, Back sonar, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), Around View. Selain itu mereka juga mengenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang cocok hingga Euro 6 dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar