Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Gelar Kompetisi untuk Guru dan Siswa SMK

Berita Otomotif

Daihatsu  Gelar Kompetisi untuk Guru dan Siswa SMK

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor bersama Dinas Pendidikan menggelar Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018 bagi Guru dan Siswa SMK se Indonesia.

Kompetisi ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan dalam Program ‘Pintar Bersama Daihatsu’. Program yang dilangsungkan pada Oktober 2017 –  Maret 2018 ini diharapkan bisa mengembangkan dunia pendidikan khususnya SMK di Indonesia.

Dalam kompetisi ini, Daihatsu akan memberikan penghargaan berupa mesin Daihatsu kepada pemenang juara 1, 2, dan 3. Tak hanya itu, siswa pemenang juara 1 juga berhak atas hadiah beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra, serta perjalanan domestik untuk seluruh pemenang.

Proses seleksi Daihatsu National SMK Skill Contest 2017-2018 dilakukan melalui enam tahapan utama, yakni registrasi; offline test; online test tahap 1; online test tahap 2; regional test meliputi area Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Indonesia Bagian Timur (IBT); dan national test yang diselenggarakan di Technical & Training Center PT Astra Daihatsu Motor, Jakarta.

“Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya Guru dan Siswa SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia, sehingga lulusan SMK memiliki daya saing tinggi di dunia industri,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang