Daihatsu Gelar National Test Skill Contest untuk Guru dan Siswa SMK

Berita Otomotif

Daihatsu Gelar National Test Skill Contest untuk Guru dan Siswa SMK

JAKARTA – Astra Daihatsu Motor kembali menyelenggarakan Daihatsu Skill Contest untuk guru dan siwa SMK.

Program yang merupakan ajang kompetisi teknis guru dan siswa SMK bidang otomotif ini berlangsung dari Juli hingga Desember 2016. Tahapan seleksi dilakukan melalui lima tahapan yani registrasi online melalui website Daihatsu Indonesia, online test tahap 1, online test tahap 2, regional test (Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Indonesia Bagian Timur) dan nasional test. Nasional test sendiri baru dilangsungkan hari ini di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dalam nasional test ini, para finalis diuji kemampuannya untuk memperbaiki kendaraan Daihatsu yang disediakan oleh ADM. Untuk guru diberikan kasus kendaraan tidak bisa menyala dan diberi waktu 30 menit untuk memperbaikinya. Sementara siswa SMK diuji dengan melakukan tune up dalam waktu 1 jam.

Bagi peserta terbaik, Daihatsu memberikan penghargaan berupa Daihatsu Engine & Transmission kepada sekola pemenang. ADM juga memberikan beasiswa kuliah di Politeknik Manufaktur Astra untuk juara 1 kategori siswa serta perjalanan keluar negeri untuk juara 1 kategori guru dan siswa.

Kegiatan ini pun berhasil mendapat respon positif. Tercatat pada tahun 2015 lalu, jumlah peserta berhasil mencapai 8.398 orang yang terdiri dari 7.711 siswa SMK dan 687 guru SMK. Sedangkan pada tahun 2016 ini, jumlah peserta berhasil mencapai 9.567 orang, terdiri dari 8.134 siswa dan 1.428 guru SMK. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual