Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 Diikuti Ribuan Peserta dari Indonesia dan Malaysia

Berita Otomotif

Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 Diikuti Ribuan Peserta dari Indonesia dan Malaysia

JAKARTA – Daihatsu kembali mengadakan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022. Kontes ini diikuti oleh ribuan peserta dari Indonesia dan Malaysia.

Dalam kontes modifikasi ini, Daihatsu bekerja sama dengan Hot Import Night (HIN) dan Indonesia Auto Modified (IAM).

DDeC 2022 sudah berlangsung dari Oktober hingga Desember. Total ada 1.122 peserta yang mengikuti kontes, rinciannya 860 peserta Indonesia dan 262 dari Malaysia. Semua peserta menampilkan karya modifikasi terbaik mereka.

Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan selain menjadi lomba, DDeC juga digelar sebagai wadah komunitas modifikator untuk saling bertemu.

"Teman-teman komunitas itu paling senang kalau bisa bertemu teman (modifikator mobil) dari daerah dan negara lain," kata Eko di Ancol, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Dirinya mengaku senang dengan antusiasme para pelaku modifikasi dalam DDeC, mau itu peserta dari Tanah Air atau dari Negeri Jiran.

"Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes DDeC 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” sambung Eko.

Kontes modifikasi mobil DDeC 2022 menggunakan skema eliminasi yang terdiri dari beberapa tahapan.

Dimulai dari registrasi, kemudian masuk ke tahap penyisihan melalui penilaian juri.

Penilaian juri berdasarkan tampilan eksterior dan interior, audio, mesin, serta dari kelayakan pakai dan value atau nilai harga modifikasi.

Setelah melewati seleksi, di babak semifinal tersisa dua peserta dari masing-masing negara, kemudian akan diadu melalui mekanisme voting.

Tahap terakhir, mobil modifikasi terbaik dari Indonesia dan Malaysia kembali diadu lewat voting sebagai penentu juara modifikasi mobil DDeC 2022.

Total hadiah yang diperebutkan dalam DDeC 2022 sebesar 5.000 dollar AS atau sekira Rp77,1 juta dan piala. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang