Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Beri Donasi pada SMK di Jawa Tengah

Berita Otomotif

Daihatsu Beri Donasi pada SMK di Jawa Tengah

SEMARANG – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan sejumlah donasi baik berupa fisik maupun non fisik pada beberapa SMK di Jawa Tengah.

Donasi tersebut terdiri dari dari delapan mesin Ayla, empat mesin Terios, tiga mesin Sigra dan empat unit transmisi Daihatsu. Part-part ini tentunya diharapkan bisa menjadi bahan praktik pembelajaran para guru dan siwa SMK.

Selain memberikan sejumlah donasi, Daihatsu juga memberikan materi dan pembekalan pentingnya digitalisasi pada 1.000 guru SMK khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Pembekalan ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi guru khususnya dalam pemanfaatan media digital pada para murid.

Program donasi ini sebenarnya sudah lama dilakukan Daihatsu. Pasalnya, mereka memang memiliki program CSR terkait pendidikan yaitu ‘Pintar Bersama Daihatsu’. Dalam program tersebut, mereka bekerjasama dengan sejumlah provinsi untuk menyusun Integrated Curriculum dan menerapkannya di SMK Binaan Daihatsu. Tercatat, saat ini Daihatsu memiliki 205 SMK Binaan di seluruh Indonesia.

Dengan program ini maka memudahkan lulusan SMK agar dapat segera mendapatkan pekerjaan khususnya di bidang otomotif.

“Semoga acara ini dapat memacu insan pendidikan khususnya guru dan siswa SMK untuk terus berinovasi serta meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era digital,” ungkap Anjar Rojadi, Technical Service Executive Coordinator PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang