Tahun Ini Daihatsu Siapkan Lima Dealer Baru

Berita Otomotif

Tahun Ini Daihatsu Siapkan Lima Dealer Baru

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Indonesia berencana untuk memperluas jaringannya di tahun ini.

Sedikitnya akan ada lima dealer baru yang akan diresmikan tahun ini. Kelimanya terdiri dari dealer 1S dan 3S. Diharapkan dengan penambahan dealer tersebut, kebutuhan pelanggan Daihatsu dapat lebih mudah terpenuhi.

“Saat ini kami memiliki 230 outlet dan tahun ini kami akan menambah lima outlet baru. Ada dua di Jakarta, dua di Jawa Barat, dan satu di Sumatera. Dari kelima outlet tersebut dua di antaranya adalah outlet 3S,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Merketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Salses Operation (AI-DSO).

Ia pun menambahkan bahwa jumlah investasi yang digelontorkan Daihatsu pada masing-masing outlet berbeda. Hal ini karena selain fasilitas outlet 1S dan 3S berbeda, harga tanah di masing-masing outlet pun berbeda.

“Investasi tergantung besarnya outlet dan luas tanah yang digunakan. Misalnya luas tanah mencapai 1.000 meter, harga tanahnya ada lima juta per meter, ada juga 10 juta per meter. Jadi masing-masing berbeda nilainya,” pungkasnya.

Dengan penambahan dealer ini dirasa wajar karena saat ini Daihatsu masih berjuang untuk mempertahankan jumlah penjualannya agar tetap stabil. Pasalnya, belakangan ini produsen mobil lain sudah mulai menunjukkan perfoma penjualan yang cukup tinggi dengan beragam varian.

Tahun ini Mitsubishi akan meluncurkan mobil tujuh penumpang yang akan menggerogoti segmen MPV. Di segmen tersebut, Daihatsu masih mengandalkan Xenia yang merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support