Daihatsu Pastikan Gelar World Premiere Mobil Konsep MPV Hybrid di GIIAS 2019

Mobil Baru

Daihatsu Pastikan Gelar World Premiere Mobil Konsep MPV Hybrid di GIIAS 2019

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengenalkan MPV berteknologi hybrid pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sayangnya Daihatsu menolak untuk menyebut jenis MPV apa yang akan dijadikan mobil hybrid tersebut. Namun Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menegaskan bukan dari MPV LCGC.

“Kami akan hadirkan mobil konsep hybrid, MPV. Ini sesuatu yang baru dan masih konsep. Tidak mungkin LCGC, pokoknya MPV,”  tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa kehadiran mobil konsep tersebut merupakan yang pertama kali di dunia atau world premiere.

“Kalau mobil konsep pasti world premiere, belum diluncurin di mana-mana. Tokyo Motor Show saja belum, karena jadwal (pameran) memang kita terlebih dahulu, baru di sana,” tambahnya kemudian.

Selain menampilkan mobil MPV hybrid, Amelia Tjadra juga menegaskan bahwa akan menghadirkan beberapa model limited edition. Diharapkan dengan adanya limited edition ini pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan saat ingin membeli kendaraan.

“GIIAS juga mungkin kami akan keluarkan limited edition untuk beberapa model. Sementara untuk model baru itu tidak ada. Tapi perlu diingat bahwa tujuan kami di GIIAS itu bukan jualan melainkan untuk menampilkan teknologi baru yang dimiliki oleh Daihatsu,” tegasnya.

Kehadiran Limited Edition sendiri sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali oleh PT ADM di ajang serupa. Kehadiran model-model Limited Edition tersebut pun diklaim selalu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Limited Edition tidak banyak mempengaruhi penjualan karena memang jumlahnya sangat terbatas. Namun untuk beberapa model tertentu, pemintaan terhadap mobil ini lebih tinggi dari stok yang ada. Jadi biasanya model tersebut sudah habis saat pameran berlangsung,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support