Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Pastikan Gelar World Premiere Mobil Konsep MPV Hybrid di GIIAS 2019

Mobil Baru

Daihatsu Pastikan Gelar World Premiere Mobil Konsep MPV Hybrid di GIIAS 2019

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengenalkan MPV berteknologi hybrid pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sayangnya Daihatsu menolak untuk menyebut jenis MPV apa yang akan dijadikan mobil hybrid tersebut. Namun Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menegaskan bukan dari MPV LCGC.

“Kami akan hadirkan mobil konsep hybrid, MPV. Ini sesuatu yang baru dan masih konsep. Tidak mungkin LCGC, pokoknya MPV,”  tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa kehadiran mobil konsep tersebut merupakan yang pertama kali di dunia atau world premiere.

“Kalau mobil konsep pasti world premiere, belum diluncurin di mana-mana. Tokyo Motor Show saja belum, karena jadwal (pameran) memang kita terlebih dahulu, baru di sana,” tambahnya kemudian.

Selain menampilkan mobil MPV hybrid, Amelia Tjadra juga menegaskan bahwa akan menghadirkan beberapa model limited edition. Diharapkan dengan adanya limited edition ini pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan saat ingin membeli kendaraan.

“GIIAS juga mungkin kami akan keluarkan limited edition untuk beberapa model. Sementara untuk model baru itu tidak ada. Tapi perlu diingat bahwa tujuan kami di GIIAS itu bukan jualan melainkan untuk menampilkan teknologi baru yang dimiliki oleh Daihatsu,” tegasnya.

Kehadiran Limited Edition sendiri sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali oleh PT ADM di ajang serupa. Kehadiran model-model Limited Edition tersebut pun diklaim selalu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Limited Edition tidak banyak mempengaruhi penjualan karena memang jumlahnya sangat terbatas. Namun untuk beberapa model tertentu, pemintaan terhadap mobil ini lebih tinggi dari stok yang ada. Jadi biasanya model tersebut sudah habis saat pameran berlangsung,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang