Chevrolet Cruze 2016 Tunjukkan Wujudnya

Mobil Baru

Chevrolet Cruze 2016 Tunjukkan Wujudnya

DETROIT – All-new Chevrolet Cruze 2016 akhirnya diluncurkan. Chevrolet Cruze 2016 dipastikan lebih ringan, besar, hemat BBM (bahan bakar minyak), dan rumit (canggih).

Ya, Chevrolet Cruze 2016 membawa serangkaian teknologi seperti Android Auto, Apple CarPlay, dan fitur-fitur keselamatan terkini.

Struktur tubuhnya lebih kaku 27% dibandingkan Cruze yang saat ini dijual. Bobotnya lebih ringan 24 kg.

Wheelbase-nya bertambah menjadi 2700mm dan jarak antar-roda lebar (depan 60.8-inch  dan belakang 61.3-inch). Sistem suspensinya menggunakan alumunium.

Meski Cruze merupakan sedan menengan, fitur-fitur keselamatannya luar biasa: 10 airbag, Side Blind Zone Alert, Rear Cross-Traffic Alert, Lane Keep Assist and Forward Collision Alert.

Untuk pasar Amerika Utara, Cruze 2016 akan dipersenjatai dengan mesin benar-benar baru 1.4-liter turbo bertenaga 153 hp dan bertorsi 240 Nm. Dengan torsi yang lebih besar dari 1.4-liter turbo saat ini, diharapkan mobil baru dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 8 detik – lebih cepat dari kebanyakan pesaingnya.

Konsumsi bensin diharapkan bisa menembus 40mpg atau 17 km/liter di jalan bebas hambatan untuk tipe transmisi otomatis 6-speed. Chevrolet Cruze 2016 pun akan tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-speed.

Guna menghemat BBM, beberapa langkah dilakukan oleh General Motors seperti penggunaan teknologi Stop/start, kepala dan blok silinder menggunakan alumunium, meminimalkan gesekan antar-komponen.

Pabrik GM di Lordstown, Ohio, akan memproduksi Cruze untuk pasar Amerika Serikat. Jadwal penjualannya awal 2016. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual