Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Percaya Bisa Jual Ribuan Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro Tahun Depan

Berita Otomotif

Chery Percaya Bisa Jual Ribuan Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro Tahun Depan

JAKARTA – Chery menargetkan penjualan ribuan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Indonesia pada 2023.

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro merupakan dua model pertama yang dijual Chery, sekembalinya mereka ke pasar Indonesia. Model yang disebut di awal berharga on the road (OTR) Jakarta Rp368,5-433,5 juta, sedangkan yang kedua Rp518,5-548,5 juta.

“Kami targetkan penjualan 1.000 unit per bulan dari Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro tahun depan (2023), selama setengah tahun pertama,” kata President Director PT. Chery Motor Indonesia Shawn Xu merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran pada 23 November 2022 di Jakarta.

Adapun target tahun ini, sambung Vice President PT. Chery Sales Indonesia Harry Kamora, hanya separuh dari itu.

“Untuk tahun ini yang tinggal November dan Desember enggak banyak-banyak. Mintanya cuma 500 unit,” lontarnya.

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Tiggo 7 Pro serta Tiggo 8 Pro yang sudah terkumpul sebelum peluncuran, aku Harry, sudah sekitar 100 unit. Jumlah tersebut didapat sejak pemesanan resmi dibuka dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus kemarin di Serpong, Tangerang.

“Pada saat itu kami tes pasar, tidak ada daftar harga, hanya rentang harga. Selama GIIAS, kami bisa dapat SPK 74 unit. Kami takjub. Tidak ada harga pasti tapi orang-orang mau SPK dengan tanda jadi Rp5 juta,” klaim Harry.

Sekadar mengingatkan, Chery sempat mencoba peruntungan di pasar Indonesia pada awal dekade 2000-an. Tapi, tak berapa lama, mereka gagal dan menghilang begitu saja.

Kini, Chery datang dengan keseriusan lebih besar. Mereka menyiapkan investasi dengan total nilai 1 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp15 triliun untuk membangun pabrik sendiri di masa depan.

Sembari mempersiapkan pabrik tersebut, Chery melakukan perakitan lokal mobil-mobil mereka di pabrik milik rekanan di Pondok Ungu, Bekasi.

Pada 2023, Chery berencana merilis tiga model tambahan. Selain Chery Omoda 5, ada satu model plug-in hybrid (PHEV) plus satu model battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni) yang belum mereka ungkapkan.

Namun, dua model elektrifikasi Chery itu diduga adalah Omoda 5 PHEV serta EQ 1, jika mengacu pada keterangan eksekutif merek asal China tersebut dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang