Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Indonesia Bakal Diserbu Merek Mobil Asal China, Ini Tanggapan Chery

Berita Otomotif

Indonesia Bakal Diserbu Merek Mobil Asal China, Ini Tanggapan Chery

JAKARTA – Pasar otomotif Indonesia tak lama lagi akan kedatangan beberapa merek mobil baru asal China. Chery yang telah lebih dahulu eksis di Tanah Air menyambut baik kehadiran mereka.

Merek mobil asal China di Indonesia sejauh ini ada tiga, yakni DFSK, Wuling dan Chery.

Dalam waktu dekat, ada empat merek mobil China yang akan meramaikan pasar. Keempatnya adalah Haval, Neta, Ora, dan Tank.

Merek mobil China tersebut rencananya akan memperkenalkan diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus mendatang. 

Tak cuma itu, ada satu merek lagi yang siap masuk, yakni BYD.

Melihat semakin ramainya merek mobil asal China di masa depan, Chery mengatakan menyambutnya dengan baik.

"Kalau dari kami welcome saja ya untuk brand-brand dari China untuk datang (ke Indonesia),” kata Rifki Setiawan, Head of Public Relation PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Ia menambahkan, pihaknya melihat banyak produsen China di pasar mobil Indonesia sebagai sesuatu yang positif, karena artinya masyarakat Indonesia sudah mulai percaya dengan produk asal negeri tersebut.

“Dari sisi kami (sebagai produsen asal China) menunjukkan bahwa, produk-produk China sudah mulai dipercaya di Indonesia," terang Rifki.

Dijelaskannya, kalau Indonesia memang merupakan pasar yang memiliki potensi besar untuk produk-produk asal China berkembang, termasuk untuk Chery.

Maka dari itu, banyaknya produk-produk China yang akan masuk ke Tanah Air dipandang sebagai sebuah kesempatan untuk membuat merek Chery semakin besar, bahkan menyaingi merek-merek yang memiliki nama besar di pasar otomotif Indonesia.

“Chery sendiri memandang ini sebagai kesempatan juga, bahwa kita bisa memanfaatkan ini untuk memperbesar pasar di Indonesia,” sebut Rifki.

“Jadi dengan banyaknya brand-brand (China) tersebut, itu membuka peluang bahwa brand-brand asal China mulai dipercaya," tutupnya.

Chery sendiri merupakan satu merek mobil asal China yang kembali di Indonesia pada awal 2022, setelah sempat meramaikan dunia otomotif Tanah Air dari 2006 hingga 2016.

Saat ini Chery telah merilis tiga model mobil, yaitu Chery Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Omoda 5. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang