Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery bakal Luncurkan Merek Jaecoo di Indonesia, Model Pertamanya Sekelas CR-V

Berita Otomotif

Chery bakal Luncurkan Merek Jaecoo di Indonesia, Model Pertamanya Sekelas CR-V

JAKARTA – Chery bersiap memperkenalkan merek Jaecoo ke Indonesia, dengan sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda CR-V sebagai model pertamanya.

Jaecoo baru saja diperkenalkan secara global sebagai sub merek baru dari Chery dalam Shanghai Auto Show 2022, April kemarin.

President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu, yang juga Vice President Chery International, mengatakan pihaknya menjual mobil dalam bermacam merek untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Misi ini juga terdapat dalam Jaecoo.

“Apa yang kami pertimbangkan dengan merek-merek baru ini adalah karakteristik konsumen yang terus berkembang. Mereka akan memiliki keinginan dan kebutuhan yang makin beragam,” kata dia merespons pertanyaan Mobil123.com dalam Halal Bihalal bersama Media, Selasa (9/5/2023) di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Chery memperkenalkan diri kembali di Indonesia pada 2022 dan telah meluncurkan tiga model. Seluruhnya adalah sport utility vehicle (SUV) yakni Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, plus Omoda 5.

Chery Jaecoo 7

Shawn lalu menjelaskan perbedaan antara Jaecoo dengan Omoda, yang di China sebenarnya juga dijual sebagai merek tersendiri.

Menurut dia, Omoda berisikan model-model crossover yang lebih menyasar para konsumen berjiwa muda.

Salah satu contoh nyatanya ialah Omoda 5 yang resmi mengaspal di Indonesia pada Maret 2023 kemarin.

Jaecoo, di sisi lain, akan berisikan lini produk SUV berkemampuan lebih trengginas, dengan dimensi lebih besar. Jaecoo diperuntukkan bagi para konsumen yang lebih matang plus mapan.

“Ada orang-orang yang menyukai SUV berkemampuan lebih tangguh,” tandas Shawn.

“Dari sisi harga, Jaecoo akan diposisikan lebih tinggi dari Omoda,” lontarnya lagi.

Chery Jaecoo 7

Menurut Shawn, model pertama dari merek ini yang akan dijual di Indonesia adalah Jaecoo 7. Debut global dari SUV sekelas CR-V tersebut sudah terjadi dalam Shanghai Auto Show bulan lalu.

Sayang, waktu peluncuran Jaecoo 7 belum ia beberkan. Termasuk juga tipe sistem penggeraknya yang akan terdiri dari mesin konvesional, plug-in hybrid (PHEV), atau pun battery electric vehicle (BEV/listrik murni).

“Versi setir kirinya saat ini bahkan belum tersedia untuk pasar China. Jadi, untuk versi setir kanannya pun kami masih punya waktu menyusun spesifikasi yang berbeda dan sesuai,” jelas Shawn terkait hal tersebut. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang