Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

CEO VW Group Tenangkan Ribuan Karyawan

Berita Otomotif

CEO VW Group Tenangkan Ribuan Karyawan

WOLFSBURG – Matthias Müller, CEO Volkswagen Group, menegaskan kembali komitmennya untuk mengeluarkan VW Group dari krisis akibat skandal emisi jutaan kendaraan mereka di Amerika Serikat.

“Kita akan melakukan klarifikasi dan dengan cepat dan tanpa henti,” katanya di hadapan 20 ribu karyawan VW di Hall 11, pabrik Wolfsburg, kemarin (6/10).

“Apa yang telah terjadi adalah bertentangan dengan VW Group dan orang-orang di dalamnya, oleh sebab itu tidak alasan (melanggar peraturan). Kita bisa dan akan mengatasi krisis karena VW merupakan suatu Grup yang memiliki satu landasan kuat. Dan di atas segalanya kita punya tim terbaik dunia.”

Bekas CEO Porsche ini pun menjamin keberlangsungan bisnis dan keamanan pekerjaan para karyawannya dari ancaman PHK di masa depan.

Akibat skandal emisi kendaraan-kendaraan VW Group, Muller mengakui bahwa Group mengalami kerugian keuangan dan terutama krisis kepercayaan.

“Tugas paling penting kita adalah memenangkan kembali kepercayaan kita yang telah hilang – dari pelanggan, mitra, investor dan masyarakat umum.  Jika semua rencana telah tersusun dan tidak ada satu pun tertinggal, maka orang-orang akan percaya kembali,” imbuhnya. [baca: VW Siap Bertanggung Jawab]

Dampak lain dari skandal ini VW Group melakukan efisiensi keuangan besar-besaran.

Dia pun mengatakan bahwa mobil-mobil VW bermesin Euro 6 tidak bermasalah dengan lingkungan dan otoritas, sehingga produksinya bisa dilanjutkan. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang