Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Siap Bertanggung Jawab

Berita Otomotif

VW Siap Bertanggung Jawab

WOLFSBURG -  Volkswagen Group menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab terkait skandal kecurangan emisi gas buang pada mobil-mobil dieselnya. Kasus ini ditemukan pada mobil diesel 4-silinder VW dan Audi di Amerika Serikat.

Dalam keterangan resminya, Volkswagen AG akan melakukan perbaikan pada mesin-mesin yang menggunakan software yang bisa mematikan kontrol-kontrol emisi ketika berkendara secara normal.

Menurut VW, mereka akan melakukan perbaikan dalam waktu dekat. VW memastikan semua kendaraan secara teknis harus aman dan layak jalan karena sebelumnya ada dugaan VW telah mengganti perangkat lunak yang memanipulasi kadar emisi gas buang.

Skandal kecurangan ini melibatkan mesin diesel tipe EA 189 EU5, sementara pihak pabrikan memastikan mesin tipe EU6 yang tersedia di pasar global tidak terpengaruh sama sekali.

Tahapan perbaikan dimulai dari VW akan mendata semua kendaraan yang terkena dampak, selanjutnya akan diumumkan melalui website resmi Volkswagen. Sebelumnya diberitakan ada lima juta kendaraan Volkswagen dari total 11 juta kendaraan Volkswagen Group di seluruh dunia yang terkena masalah ini.

Mobil VW yang menggunakan software menipu itu adalah generasi keenam Volkswagen Golf, generasi ketujuh Volkswagen Passat, generasi pertama Volkswagen Tiguan yang menggunakan mesin diesel tipe EA 189. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang