Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cek Harga Aksesoris Motor Yamaha Nmax, Biar Terlihat Lebih Stylish

Berita Otomotif

Cek Harga Aksesoris Motor Yamaha Nmax, Biar Terlihat Lebih Stylish

Aksesoris motor Yamaha Nmax ada beragam pilihan dan harganya pun bervariasi. Pemasangan aksesoris pada Yamaha Nmax bisa membuat tampilannya jadi beda dari motor lain yang setipe, bahkan dapat terlihat lebih macho.

Motor Yamaha Nmax merupakan skuter matik (skutik) berbadan bongsor yang punya banyak penggemar terutama di kalangan anak muda. Motor ini merupakan satu model yang menjadi pelopor keluarga Maxi skuter Yamaha, yang saat ini terdiri dari Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi.

Yamaha Nmax sekarang ini sudah dua generasi. Generasi yang teranyar ditawarkan dalam tiga varian. Berikut rincian varian beserta harganya yang berlaku di wilayah Jakarta:

  • All New Nmax 155 Standard Version Rp31,415 juta
  • All New Nmax 155 Connected Version Rp32,675 juta
  • All New Nmax 155 Connected/ABS Version Rp35,55 juta

Sebagai skutik berbadan bongsor, Nmax memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.160 mm, jarak sumbu roda 1.340 mm serta ground clearance 124 mm. Tampilannya gagah dan disukai oleh kalangan yang gemar touring.

Tampilan Nmax akan semakin bergaya jika disematkan beberapa aksesoris.

Aksesoris-aksesoris ini lebih bersifat menunjang kenyamanan berkendara, baik itu dari segi kegunaan maupun tampilan.

Kali ini, mobil123.com merangkum beberapa aksesoris yang bisa disematkan pada Nmax beserta harganya yang tertera di toko resmi Yamaha Genuine Part di beberapa situs web marketplace.

Aksesoris untuk Motor Yamaha Nmax

Top Box 30L

Aksesoris motor Nmax yang pertama adalah Top Box atau kotak bagasi. Top box akan sangat berguna bagi pengendara Nmax yang sering membawa banyak barang dalam kesehariannya atau saat touring.

Top Box yang menjadi aksesoris motor Nmax memiliki kapasitas sekitar 30 liter, dan mampu menampung barang hingga 2,4 kg. Kapasitas tersebut mampu menampung satu helm full face, jaket dan sarung tangan.

Berdasarkan situs web resmi Yamaha Indonesia, Top Box untuk motor Nmax diberi harga eceran sekitar Rp990 ribu.

Rear Carrier

Aksesoris motor Nmax ini merupakan pelengkap dari Top Box, yaitu Rear Carrier atau dudukan untuk kotak bagasi.

Bahannya terbuat dari Alumunium Casting berkualitas tinggi, dan dipasang di bagian belakang motor.

Yamaha membuat dudukan Top Box ini secara universal, artinya desainnya terintegrasi untuk semua jenis Top Box Yamaha, termasuk opsi 30 liter.

Harga eceran yang disarankan Yamaha berdasarkan situs web resminya adalah Rp934,5 ribu.

Sementara itu, banderol aksesoris ini di toko resmi Yamaha Genuine Parts di beberapa marketplace bermacam-macam.

Harga Eceran Resmi

Rp934,5 ribu

Tokopedia

Rp828,453 ribu

Shopee

Rp877,185 ribu

Bukalapak

Rp974,65 ribu

Blibli.com

Rp877,185 ribu

JD.ID

-

Lazada

Rp877,185 ribu

Windshield

Aksesoris berikutnya ada kaca pelindung angin atau windshield. Berdasarkan situs web resminya, windshield kit Yamaha untuk Nmax terdiri dari dua jenis, yaitu hard coat dan non-hard coat.

Windshield ini dibuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, dilapisi polikarbonat (PC) cetakan injeksi plastic untuk membuat windshield tahan goresan.

Desainnya juga khusus untuk model Nmax, termasuk dengan logonya berwarna silver.

Harga eceran yang disarankan Yamaha berdasarkan situs web resminya tergantung dari jenisnya. Untuk jenis Hard Coat dibanderol Rp606 ribu, sedangkan jenis Non-Hard Coat dijual dengan harga Rp525,5 ribu.

Di toko resminya sendiri, windshield ini jarang ditemui, hanya ada di Tokopedia dan Lazada. Berikut kisaran harganya.

Harga Eceran Resmi

Rp606 ribu (Hard Coat)

Rp525,5 ribu (Non-Hard Coat)

Tokopedia

Rp446,42 ribu

Shopee

-

Bukalapak

-

Blibli.com

-

JD.ID

-

Lazada

Rp472,68 ribu

Footrest

Aksesoris motor Nmax selanjutnya adalah pijakan kaki atau footrest yang dipasang pada dek motor.

Footrest ini dibuat dari material alumunium dan karet anti slip, sehingga pijakan pengemudi ketika berkendara Nmax tidak gampang bergeser atau terpeleset.

Footrest yang disediakan Yamaha memiliki desain stylish dan unik yang cocok dengan tampilan Nmax. Ukiran logo Nmax pada footrest membuat aksesoris ini lebih klop ketika disematkan pada pijakan motor Nmax.

Footrest Yamaha Nmax dijual secara set. Dalam satu set terdapat dua lempengan footrest untuk kiri dan kanan.

Di toko resminya, ada dua jenis Footrest kit untuk Nmax berdasarkan posisinya di dek. Ada Upper Footrest Kit yang dipasang pada bagian dek motor yang lebih dekat dengan roda depan, dan ada juga Lower Footrest kit untuk pijakan di belakangnya.

Harga eceran yang disarankan Yamaha berdasarkan situs web resminya berbeda tergantung macam kit yang dibeli. Upper Footrest Kit dihargai Rp707 ribu, sedangkan Footrest Kit untuk bagian lower deck motor Rp732,5 ribu.

Dua macam Footrest Kit ini juga ditemui di toko resmi Yamaha di berbagai situs jual beli online. Di bawah ini adalah kisaran harganya.

Footrest Kit (Upper)

Harga Eceran Resmi

Rp707 ribu

Tokopedia

Rp635,29 ribu

Shopee

Rp672,66 ribu

Bukalapak

Rp747,4 ribu

Blibli.com

Rp672,66 ribu

JD.ID

Rp672,66 ribu

Lazada

Rp672,66 ribu

Footrest Kit (Lower)

Harga Eceran Resmi

Rp732,5 ribu

Tokopedia

Rp656,753 ribu

Shopee

Rp695,385 ribu

Bukalapak

Rp772,65 ribu

Blibli.com

Rp695,385 ribu

JD.ID

Rp695,385 ribu

Lazada

Rp695,385 ribu

Knuckle Cover

Pada Yamaha Nmax juga tersedia Knuckle Cover/Guard, atau Bahasa Indonesia-nya pelindung tangan. Aksesoris ini berfungsi untuk melindungi tangan pengemudi dari segala macam hal ketika berkendara, seperti angin dan hujan.

Selain memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi ketika mengendarai Nmax, aksesoris Knuckle Cover juga akan membuat tampilan Nmax lebih sangar, apalagi jika dikombinasikan dengan windshield.

Knuckle Cover ini terbuat dari bahan material kuat dan tahan lama. Sudah diuji dan disetujui sepenuhnya oleh insinyur Yamaha.

Untuk harga eceran Knuckle Cover Yamaha Nmax berada di angka Rp379 ribu.

Harga Eceran Resmi

Rp379 ribu

Tokopedia

Rp321,938 ribu

Shopee

Rp340,875 ribu

Bukalapak

Rp378,75 ribu

Blibli.com

Rp340,875 ribu

JD.ID

Rp340,875 ribu

Lazada

Rp340,875 ribu

GPS Stay

Lalu ada juga aksesoris GPS Stay. Aksesoris ini memiliki fungsi sebagai dudukan atau tempat diletakkannya alat GPS pada Nmax.

Dudukan ini dibuat dari bahan material alumunium berkualitas tinggi supaya bisa tahan lebih lama.

Aksesoris GPS Stay dapat dipasang di dekat panel instrument/speedometer motor, sehingga pengendara dapat memantau peta GPS dengan lebih nyaman ketika sedang berkendara.

Dudukan GPS ini diberi harga eceran sekitar Rp450 ribu berdasarkan situs web resminya, sementara di toko resmi Yamaha sendiri, aksesoris ini dapat dibeli dengan harga yang lebih murah.

Harga Eceran Resmi

Rp450 ribu

Tokopedia

Rp363,6 ribu

Shopee

Rp386,325 ribu

Bukalapak

Rp454,5 ribu

Blibli.com

Rp386,325 ribu

JD.ID

Rp386,325 ribu

Lazada

Rp386,325 ribu

Universal Stay

Jika GPS Stay adalah aksesoris dudukan alat GPS, Universal Stay merupakan aksesoris dudukan untuk menaruh ponsel pintar atau gadget lainnya pada Nmax.

Dalam dudukan tersebut tersedia konektor USB tambahan yang bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk mengecas handphone.

Sayangnya, menurut keterangan aksesoris ini di toko resmi Yamaha di Tokopedia, Universal Stay merupakan barang impor, sehinggga yang menginginkannya harus memesan dengan skema preorder terlebih dulu.

Harga eceran yang disarankan Yamaha kepada penjual untuk aksesoris ini adalah Rp815 ribu. Di Tokopedia sendiri, meskipun barangnya harus dipesan, tetapi tertera harganya. Universal Stay yang dijual melalui Tokopedia diberi harga Rp743,36 ribu.

USB Charger

Pada Yamaha Nmax terbaru tersedia fitur Electric Power Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya handphone atau gadget lain milik pengendara. Namun untuk menggunakan sumber listrik ini harus pakai charger khusus.

Untungnya, Yamaha juga menyediakan aksesoris berupa USB Charger. Aksesoris inilah yang memungkinkan penggunaan power socket pada Nmax untuk mengisi daya handphone pengemudi menggunakan kabel USB.

Selain itu, USB Charger ini juga sepaket dengan kantong yang bisa menjadi tempat disimpannya handphone ketika melakukan pengecasan di motor Nmax dan terlindungi dari suhu panas mesin atau air hujan.

USB Charger ini juga bisa digunakan pada motor Yamaha lain yang memiliki electric power socket, seperti Aerox, Lexi, Xmax, Fazzio, dan Mio 125.

Di bawah ini harga eceran serta harga jual USB Charger untuk Nmax di toko online resmi Yamaha.

Harga Eceran Resmi

Rp110 ribu

Tokopedia

Rp94,435 ribu

Shopee

-

Bukalapak

-

Blibli.com

Rp99,99 ribu

JD.ID

Rp99,99 ribu

Lazada

Rp99,99 ribu

[ABP/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang