Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cat Warna Doff Diperkirakan akan Jadi Tren Otomotif pada 2022

Berita Otomotif

Cat Warna Doff Diperkirakan akan Jadi Tren Otomotif pada 2022

JAKARTA  - Belakangan ini ramai sepeda motor maupun mobil yang diberi cat warna doff. Kemungkinan besar penggunaan cat warna doff akan terus menjamur pada tahun ini.

“Tren cat di 2022 diprediksikan kebanyakan menggunakan doff,” ungkap Marketing Manager Scuto Arif Rahman Hakim, di sela-sela acara pembukaan Scuto PIK, Jakarta Utara, Minggu (23/1/2022).

Arif menambahkan penggunaan cat warna doff pada bodi sepeda motor maupun mobil dipercaya membuat tampilan kendaraan menjadi lebih menarik.

Mobil dengan warna doff (Foto: Hyundai)

Di sisi lain, merawat cat warna doff tidak mudah dan butuh perhatian khusus. Namun, ada solusi yang bisa meringankan Anda dalam merawatnya yaitu dengan memberikan lapisan nano ceramic pada bodi atau permukaan cat. 

“Cat warna doff tetap bisa di-coating, nantinya hasil akhir tetap doff tapi ada aksen smooth,” ujar Arif.

Nano ceramic pada kendaraan dengan cat doff selain bisa menimbulkan aksen yang halus juga untuk melindungi debu dan jamur pada bodi kendaraan. Sebab, debu lebih mudah menempel dan melekat pada permukaan cat doff. Maka sebaiknya, kendaraan lebih baik dilapisi dengan nano ceramic.

Kain Microfiber (Foto: Meineke)

Mencuci Mobil Warna Doff

Apabila ingin mencuci mobil warna doff yang sudah diberi lapisan nano ceramic sebaiknya gunakan shampoo khusus mobil.

Cuci secara menyeluruh mulai dari ban mobil, bodi, hingga kaca. Bilas hingga bersih dan pastikan tidak ada busa shampoo yang tertinggal.

Selanjutnya keringkan kendaraan Anda. Saat mengeringkan, sebaiknya gunakan kain berjenis microfiber.

CEO Scuto PIK Panca Bless mengatakan, baiknya jika membersihkan mobil setelah dicuci, mengeringkannya dengan kain microfiber, hindari pengaplikasian dengan kain kanebo.

“Kanebo itu enggak punya pori-pori, jadi, ketika masih ada debu halus, debunya enggak masuk ke dalem kanebo. Jadi disarankan dengan kain microfiber,” pungkasnya. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang