CAS: Keputusan untuk Rossi Diumumkan 6 November

Berita Otomotif

CAS: Keputusan untuk Rossi Diumumkan 6 November

LAUSANNE - Keputusan terkait banding Valentino Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) akan diumumkan pada 6 November mendatang. Bila banding diterima, maka Rossi bisa memulai balapan sesuai dengan hasil kualifikasi.

Namun bila tidak, maka The Doctor tetap harus start dari urutan paling belakang di Valencia, hasil dari hukuman 3 poin penalti karena terlibat insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia.

Bila diterima, kans Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015 akan kembali terbuka. Bila tidak, kans itu akan meredup. Karena, meski dirinya masih memuncaki daftar klasemen sementara Valencia adalah seri terakhir di MotoGP musim ini.

Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin dan Lorenzo 305 poin, hanya selisih 7 poin saja. Ini yang membuat pertarungan penentuan untuk memerebutkan gelar juara dunia MotoGP harus dilanjutkan di seri terakhir di Valencia pada 8 November.

“Dalam banding ke CAS, Mr Rossi berusaha mendapat pembatalan hukuman, atau setidaknya pengurangan dari 3 poin ke 1. Bersama dengan hal itu, Mr Rossi juga mengatakan kalau permohonan mendesak ini untuk segera mendapat keputusan eksekusi agar tidak kehilangan tempatnya di starting grid depan, dan akhir musim yang akan digelar di Valencia/Spanyol pada 6-8 November tahun 2015,” tulis CAS dalam pernyataannya.

“Prosedur arbitrase sedang berlangsung. Sebuah keputusan atas permintaan Mr Rossi diharapkan akan diterbitkan paling lambat 6 November 2015.” 

CAS sendiri adalah sebuah organisasi independen yang menjadi tempat penyelesaian ketika terjadi sengketa dalam olahraga. CAS tidak terhubung dengan organisasi olahraga, misalnya FIM (atau Dorna) dan diberikan otoritas eksklusif untuk memaksakan penyelesaian definitif di aturan MotoGP. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual