Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Mercedes-Benz Bikin Para Pembeli Truk dan Bus Mereka Makin Puas

Berita Otomotif

Cara Mercedes-Benz Bikin Para Pembeli Truk dan Bus Mereka Makin Puas

JAKARTA – Mercedes-Benz menegaskan ingin terus meningkatkan kualitas layanan penjualan dan purnajual kepada para pembeli truk serta bus mereka di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar kompetisi bagi para wiraniaga maupun teknisi.

Babak final kontes bertajuk DCVI TechMasters and SalesMasters 2022/2023 itu telah berlangsung secara terpisah pada Senin (6/2/2023) kemarin di Ciputat, Tangerang Selatan serta Wanaherang, Bogor.

“Kami berharap kedua kompetisi ini bisa menjadi ajang pembelajaran dan pengembangan diri kepada truck sales consultant dan tim purnajual dari diler resmi DCVI di seluruh Indonesia. Layaknya tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan duta-duta baru dari layanan terbaik diler resmi DCVI,” kata President Director PT.Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) Naeem Hassim di Ciputat.

truk Mercedes-Benz Axor

Demi memperbesar efek dari kontes, konsep kompetisi edisi kali ini berbeda dari edisi perdana pada 2019/2020, khususnya untuk DCVI TechMasters.

Head of Customer Service and Part DCVI Nina Violenty mengatakan kategori lomba diperluas menjadi tiga yakni Actross/Arocs, Axor, serta Bus. Lalu, tim yang dulu hanya terdiri dari teknisi kini juga diisi oleh parts process specialist plus service advisor.

“Fokus kali ini adalah melihat sinergi dari tiga profil pekerjaan yaitu parts process specialist, teknisi, dan service advisor,” jelas dia.

“Diharapkan, konsep yang berbeda tahun ini menjadi gaung semangat untuk lebih berkoordinasi dalam rangka menyediakan layanan purnajual terbaik di segmen kendaraan niaga di Indonesia. Kami bersaing dengan merek-merek lain dan dengan kompetisi (DCVI TechMasters and SalesMasters) ini kami ingin bisa menjadi yang terbaik,” lanjut Nina.

Dalam sesi wawancara usai acara, dia menegaskan bahwa survei internal DCVI telah menghasilkan poin-poin purnajual yang mesti mendapatkan peningkatan. Ia tidak memberitahukan poin-poinnya secara rinci.

“Nanti ini terefleksi di beberapa aksi kami mulai dari Januari sampai ke depannya,” tandas Nina menanggapi pertanyaan dari Mobil123.com.

DCVI TechMasters 2023

Pengumuman pemenang DCVI TechMasters dan SalesMaster sendiri telah dilangsungkan pada malam harinya di Hotel Santika ICE BSD, Tangerang,

Daftar juara DCVI TechMasters 2022/2023 adalah PT. Citrakarya Pranata – Bandung (kategori Axor), PT. Eurotruck Transindo – Samarinda (Actros/Arox), PT. Hartono Raya Motor – Denpasar (Bus). Mereka diberikan apresiasi piagam, sertifikat, dan uang senilai total Rp180 juta.

Adapun para juara DCVI Truck SalesMasters 2022 ialah PT. Alun Indah – Jakarta (Actros/Arox), PT. Starwagen Indonesia – Balikpapan (Axor). Ada hadiah berupa piagam, sertifikat, dan uang senilai total Rp59 juta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang