Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri di Jalan bagi Ladies Driver

Panduan Pembeli

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri di Jalan bagi Ladies Driver

JAKARTA – Ladies, pernah berkendara namun kepercayaan diri rasanya kurang?

Kondisi tersebut biasanya membuat kenyamanan berkendara Anda sebagai ladies driver berkurang drastis. Padahal, dilansir oleh  Toyota Indonesia, jumlah ladies driver telah meningkat 2 kali lipat selama 20 tahun terakhir.

Lantas bagaimana sih agar kepercayaan diri sebagai ladies driver meningkat? Yuk simak tipsnya berikut ini.

  1. Selalu mau belajar. Meski sudah merasa jago mengemudi dan memiliki jam mengemudi lebih dari 5 tahun, namun bukan berarti anda tidak perlu belajar lagi.  Sikap tersebut justru membuat orang semaki beresiko mengalami kecelakaan. Tidak ada salahnya untuk Anda kembali belajar mengemudi pada para driver pro atau pelatihan-pelatihan lain. Pelatihan mengemudi yang baik dapat mengajarkan Anda keterampilan baru untuk hidup, dan bahkan menunjukkan teknik yang bisa menyelamatkan Hidup Anda. 
  2. Baca buku manual. Memang membaca buku manual terbilang jarang dilakukan orang. Namun dengan membaca buku ini maka Anda dapat membiasakan diri dengan semua kontrol sehingga Anda tahu dalam dan luar mobil Anda. Hal-hal seperti lampu kabut dan pemanas kaca belakang yang diperlukan dalam kondisi tertentu dapat Anda praktikkan setelah membaca buku intruksi manual.
  3. Posisi mengemudi. Posisi mengemudi merupakan hal penting untuk menambah rasa percaya diri dan kenyamanan berkendara. Perempuan lebih pendek mungkin membuat Anda sangat dekat dengan roda kemudi untuk mendapatkan posisi pedal yang tepat. Posisi mengemudi yang baik juga membuat Anda mudah untuk menggunakan rear-view mirror dan pintu tanpa menggerakkan kepala Anda.
  4. Di jalan  sangat mudah untuk diintimidasi oleh agresi pengemudi lain sehingga jika Anda mengemudi dan Anda tidak begitu tertarik berada dekat dengan mobil di depan atau di belakang,  Anda dapat menepi, membuat berbelok ke kiri, berputar blok atau melakukan lap bundaran untuk menjauh dari kesulitan. 
  5. Gunakan cermin Anda dan melihat ke depan jalan sejauh yang Anda bisa. Semakin banyak informasi yang Anda miliki tentang lalu lintas lain dan jalan di depan, akan lebih baik bagi Anda. Kit dengan item pilihan  yang penting harus  disimpan di mobil Anda. Ini akan dapat sangat membantu saat hal buruk terjadi pada mobil Anda diwaktu tak terduga. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang