Calon Small MPV Mitsubishi Tidak Berbasis Mirage

Berita Otomotif

Calon Small MPV Mitsubishi Tidak Berbasis Mirage

JAKARTA - Dalam waktu beberapa tahun ke depan, Mitsubishi akan meramaikan pasar small MPV Indonesia. MPV Mitsubishi dengan harga terjangkau itu diakui cocok untuk pasar mobil Indonesia.

Chairman of The Board CEO Japan’s Mistsubishi Corporation Osamu Masuko mengatakan small MPV itu tidak akan menggunakan platform Mirage. Mitsubishi mengembangkan secara khusus small MPV untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Untungnya model ini cocok untuk Indonesia. MPV ini secara total baru," kata Masuko di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Menurut Masuko, pilihan memproduksi small MPV karena volume penjualan di segmen tersebut cukup besar. Dikatakannya, jika volume penjualan smal MPV sebesar 400-500 ribu unit per tahun, maka Mitsubishi menargetkan penjualan sebesar 60 ribu unit per tahun.

Masuko juga menjelaskan, small MPV tersebut untuk menanggapi berkembangnya small MPV di ASEAN. Karena itu, Mitsubishi berencana ekspor small MPV dari Bekasi ke 3 negara yakni Thailand, Filipina dan Vietnam.

"Pabrik baru berskala lebih global karena untuk pasar ekspor," pungkasnya.

Terkait rencana ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) kurang berkenan menyebutkan secara detil small MPV anyar dari Mitsubishi. Menurut mereka, small MPV salah satu kendaraan penting bagi Mitsubishi di Indonesia dan pasar otomotif ASEAN. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual