Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cacat di Airbag Mobil Honda Telah Sebabkan 7 Kematian

Berita Otomotif

Cacat di Airbag Mobil Honda Telah Sebabkan 7 Kematian

WASHINGTON - Honda Amerika mengakui kematian seorang wanita Louisiana yang terjadi pada April lalu terjadi karena cacat pada airbag Takata di Honda Civic yang dikendarai si wanita. Dengan kematian itu, cacat pada airbag mobil Honda telah merenggut 7 nyawa.

Honda Amerika mengatakan Kylan Langlinais yang mengendarai Honda Civic 2005 tewas pada 5 April lalu karena masalah pada airbag. "Pikiran dan simpati kami terdalam adalah untuk keluarga Langlinais selama masa sulit ini," tulis Honda dalam sebuah pernyataan.

Honda mengakui kalau mereka siap bekerja sama dengan badan keselamatan lalu lintas Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) terkait masalah ini.

NHTSA sendiri mengatakan kalau ada jutaan mobil dari berbagai brand yang harus ditarik karena masalah di airbag ini. Ada beberapa keluarga yang sudah mengajukan gugatan federan terkait masalah ini yang menyebabkan anggota keluarga mereka tewas.

Lebih tragis lagi, mobil yang dikendarai oleh Kylan Langlinais sebenarnya sudah masuk dalam daftar recall. Tapi pemberitahuan agar dia datang ke bengkel resmi untuk melakukan pemeriksaan belum sampai ke tangannya. Honda mengatakan sudah mengirim surat pemberitahuan tersebut pada 2 April.

"Honda sangat menyayangkan surat pemberitahuan tampaknya belum sampai ke Langlinais sebelum kecelakaan itu," kata juru bicara Honda Amerika Chris Martin dalam pernyataan tertulis di Autonews.

Cacat pada airbag Takata ini telah dikaitkan dengan enam kematian lain dan ratusan luka-luka di seluruh dunia. Semua kematian terjadi di kendaraan yang diproduksi oleh Honda. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang