Bukan Bekas Banjir dan Nabrak, Nissan Serena 2010 Dijual Rp 94 Juta

Panduan Pembeli

Bukan Bekas Banjir dan Nabrak, Nissan Serena 2010 Dijual Rp 94 Juta

JAKARTA – Sebuah Nissan Serena Highway Star bekas 2010 ditawarkan dengan harga tak sampai Rp 100 juta. Mobil tersebut dijamin tidak pernah terkena banjir dan tabrakan.

Serena adalah salah satu dari sedikit multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia yang bisa membuat penggunanya tampil lebih mewah. MPV lain yang bisa melakukannya adalah Hyundai H1 serta—tentu saja—Toyota Alphard. Belakangan, muncul lagi Lexus LM.

Di Mobil123.com, secara total terdapat 825 iklan Serena bekas dari berbagai tahun produksi. Unit termurah adalah keluaran 2005 dengan banderol Rp 55 juta, sedangkan unit termahal ialah Serena Highway Star 2019 dengan harga Rp 419 juta.

Banyak sekali unit yang menarik. Salah satunya Serena Highway Star 2010 bertransmisi otomatis di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Bagaimana tidak, harganya amat murah yakni Rp 94 juta saja. Namun, bodinya yang berwarna abu-abu masih terlihat mulus. Sang penjual juga menjamin bahwa unit tidak pernah terlibas air bah atau mengalami insiden tabrakan.

“Mobil telah dipoles dengan disinfektan oleh Handy Detailing. Dijamin tidak bekas nabrak atau kebanjiran,” ucap Handy Auto, dealer penjualnya yang bermarkas di Blok M Square.

Hal menarik lain ialah harga untuk pembelian kredit dan tunai sama. Harga bahkan masih bisa ‘digoyang’.

“Harga berlaku sama nego ataupun credit (bukan jebakan harga khusus paket kredit DP minim dengan angsuran plus provisi memberatkan atau harga cash yang ternyata jauh lebih tinggi dari harga penawaran,” tulis dealer.

Highway Star sendiri merupakan tipe tertinggi dari Serena. Mobil dibeli dan dipakai pada 2011.

Jarak tempuhnya baru 110 ribu km. Handy Auto mengklaim bahwa odometernya asli, bukan diputar.

Pajak kendaraan berlaku hingga Desember 2010. Jok dan dasbor masih orisinil dan bagus, kemudian mesin masih standar dan dalam kondisi kering.

Fungsi kelistrikan berfungsi 100 persen. Ban dan kaki-kaki berada dalam kondisi 95 persen. Calon pembeli dipersilakan menjajalnya sendiri dan membawa montir dari bengkel resmi Nissan.

 “Dokumen-dokumen dijamin lengkap dan asli. Siap Perjalanan jauh,” tulis dealer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar