Bugatti Chiron untuk Mereka yang Suka Melampaui Batas

Mobil Baru

Bugatti Chiron untuk Mereka yang Suka Melampaui Batas

GENEVA - Bugatti baru saja mengenalkan hypercar baru Bugatti Chiron di Geneva Motor Show 2016. Bugatti mengklaim Chiron siap menjadi mobil terkencang di dunia, mengikuti prestasi pendahulunya, Veyron.

Banyak klaim yang diberikan Boleh ugatti pada Chiron mulai dari mobil paling kuat, paling cepat, paling mewah dan paling eksklusif. 

Menurut brand asal Prancis ini Chiron merupakan generasi terbaru pengganti Veyron yang telah dianugerahi kekuatan 1.500 HP. Lebih gila lagi, torsi mobil ini sangat tinggi yakni mencapai 1.600 Nm. Itu pun bisa langsung dinikmati di antara 2.000 dan 6.000 rpm.

Hal itu pula yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dengan top speed yang dibatasi secara elektronik di angka 420 km/jam untuk penggunaan jalan raya. 

Bisa dibayangkan bila limiter itu tidak digunakan, kemampuan bermesin 8.0 liter dengan konfigurasi W16 plus 4 turbo bisa keluar dan rekor mobil terkencang yang dipegang Veyron (427 km/jam) tentu dengan mudah terpatahkan.

Bugatti Chiron

Hanya akan ada 500 Chiron diproduksi dan sepertiga dari rencana produksi itu sudah dipesan. Padahal harga dasar mobil ini adalah 2,4 juta euro atau sekitar Rp 34,6 miliar. 

Sebagai catatan, angka itu bisa bertambah sesuai dengan detail yang diinginkan oleh masing-masing konsumen di mobil mereka dan besaran pajak yang berbeda di masing-masing negara.

"Adalah bagian dari sifat manusia untuk melintasi batas dan mencetak rekor baru, untuk melaju 100 m lebih cepat dari sebelumnya, untuk terbang lebih jauh ke ruang angkasa dan memasuki alam baru. Hal itu juga yang menjadi kekuatan pendorong kami di Bugatti," kata Wolfgang Durheimer, Presiden Bugatti Automobiles S.A.S..

"Chiron adalah hasil dari upaya kami untuk membuat yang terbaik menjadi lebih baik. Bugatti telah menguji batas fisika. Tidak ada hal di mana kami belum mencapai perbaikan signifikan." 

Menurut Durheimer, Chiron dibangun dari monokok serat karbon yang adaptif. Hampir seluruh bagian dari Chiron benar-benar baru dan dirancang ulang. Bahkan ban yang digunakannya saja dikembangkan khusus untuk Bugatti. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support