Boss Tesla Prediksi Mobil Autopilot Dua Tahun Lagi

Berita Otomotif

Boss Tesla Prediksi Mobil Autopilot Dua Tahun Lagi

CALIFORNIA - Bos Tesla memprediksi dalam dua tahun ke depan akan ada mobil-mobil berteknologi autopilot yang dijual di pasaran.

Seperti diketahui, teknologi autopilot saat ini tengah dikembangkan oleh hampir semua pabrikan mobil dunia. Bahkan raksasa teknologi seperti Google dan Baidu saja ikut pula mengembangkannya.

Tapi bila kebanyakan orang berpikir era mobil berteknologi autopilot masih lama, tidak begitu halnya dengan CEO Tesla, Elon Musk. 

"Saya pikir kami memiliki semua bagian, dan hanya tinggal memperbaiki beberapa hal, lalu menempatkannya, dan memastikan mereka bekerja. Dan kemudian kami sudah selesai," klaimnya seperti dikutip Fortune.

Elon Musk juga menjelaskan Tesla memang sudah beberapa tahun belakangan fokus pada pengembangan mobil autopilot. Tapi walau dia memproyeksi teknologi itu bisa digunakan dua tahun lagi, dia tidak yakin sejumlah pemerintah, termasuk pemerintah Amerika Serikat, akan bisa cepat membuat regulasi terkait teknologi ini.

Hadirnya regulasi, lanjutnya, lebih lama dari perkembangan teknologi. Regulasi AS diprediksi dirinya baru bisa menerima teknologi ini dalam lima tahun dan akan lebih lama lagi di negara-negara lain. Padahal, teknologi autopilot menurutnya bisa membuat jalan lebih aman. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support