Bosch Luncurkan Filter Kabin Mobil yang Bisa Saring Virus

Berita Otomotif

Bosch Luncurkan Filter Kabin Mobil yang Bisa Saring Virus

JAKARTA – Bosch Automotive Aftermarket Indonesia meluncurkan filter kabin terbaru untuk mobil. Filter ini diberi nama Bosch Aeristo Premium.

Sejak terjadinya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, masyarakat semakin peduli dengan kebersihan termasuk di kabin mobil mereka.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah filter udara, karena komponen ini berfungsi untuk menyaring dan memastikan udara di kabin mobil terjaga kebersihannya.

Semakin baik kualitas filter udara tentunya akan membuat pengguna mobil menjadi lebih nyaman saat berkendara.

Bosch Automotive Aftermarket Indonesia menyadari hal tersebut dengan menghadirkan filter kabin Bosch Aeristo Premium yang diklaim mampu menyaring partikel debu hingga virus sampai 98%. Efektivitas ini diklaim mampu terjadi karena filter kabin mobil tersebut memiliki lapisan karbon aktif.

“Filter kabin Bosch Aeristo Premium menggunakan material bermuatan elektrostatik yang mampu menghilangkan partikel halus dan polutan udara hingga sekecil 2,5 mikron (atau sebesar 3% diameter rambut manusia),” papar Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia. 

Filter Udara

Tak hanya itu, Ia juga menyebut bahwa filter kabin tersebut juga telah diperkuat dengan lapisan anti-alergi bersifat anti-jamur yang mampu menyaring penyebab alergi. Dengan demikian diharapkan kebersihan udara di dalam kabin semakin terjaga.

“Filter kabin ini memiliki lapisan polifenol berbasis tumbuhan yang mampu mencegah masuknya virus melalui penguraian kandungan protein. Selain itu, filter ini juga mencegah pertumbuhan bakteri. Sementara, lapisan karbon aktifnya menyerap dan menetralkan bau tak sedap serta gas berbahaya,” terang Arditya.

Ia juga mengungkapkan bahwa filter ini memiliki beragam keunggulan. Salah satunya adalah cara pemasangannya yang terbilang mudah, sehingga bisa dilakukan sendiri.

Pengguna cukup mengenali dan menemukan tempat pemasangan filter kabin, kemudian melepas filter kabin yang lama, lalu menggantinya dengan Bosch Aeristo Premium. Cara tersebut berlaku untuk pemasangan perdana maupun penggantian ulang lanjutan. 

Bosch Aeristo Premium telah tersedia di bengkel resmi Bosch Indonesia. Selain itu, pelanggan juga masih bisa mendapatkannya melalui toko online. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar