Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi yang Bikin Pengemudi Tak Bersin

Berita Otomotif

Teknologi yang Bikin Pengemudi Tak Bersin

AACHEN – Tahukah Anda bahwa bersin ketika mengemudi pada kecepatan 95 km/jam sama dengan mengemudi dalam keadaan buta sejauh 20 meter?

Untuk itu Ford mengenalkan sistem penyaringan udara baru yang sanggup menyaring hampir semua nitrogen dioksida yang menjadi pemicu asma dan bersin. Teknologi ini akan menyalurkan udara segar bagi pengemudi dan penumpang lainnya.

“Di Ford, kami bercita-cita untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dengan inovasi-inovasi kami, apakah itu dengan teknologi pencahayaan maupun dengan sebuah teknologi yang mampu memberikan udara bersih dalam kabin kendaraan,” ungkap Ken Washington, vice president, Ford Research and Advanced Engineering.

Teknologi penyaringan udara ini akan diaplikasi di all-new Mondeo, S-MAX dan Galaxy dengan memanfaatkan arang, seperti yang digunakan pada masker gas, respirators dan pakaian antariksa.

Sensor kualitas udara akan mendeteksi tingkat  karbon monoksida dan nitrogen dioksida di luar mobil dan menutup udara masuk. Dan secara otomatis akan menyaring udara dalam kabin. Filter baru ini 50 persen lebih efektif daripada pendahulunya dalam menyaring partikel ultra-halus yang seribu kali lebih kecil dibanding lebar rambut manusia.

“Teknologi filter ini merupakan salah satu kualitas yang diharapkan hadir pada mobil-mobil mewah. Tim kami telah melakukan tes dengan membawa mobil ke daerah berpolusi tinggi seperti terowongan dan daerah urban untuk menguji sistem terbaru ini,” tutup  Volker Scheer, technical expert, Environment and Health, Ford of Europe. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang