Teknologi yang Bikin Pengemudi Tak Bersin

Berita Otomotif

Teknologi yang Bikin Pengemudi Tak Bersin

AACHEN – Tahukah Anda bahwa bersin ketika mengemudi pada kecepatan 95 km/jam sama dengan mengemudi dalam keadaan buta sejauh 20 meter?

Untuk itu Ford mengenalkan sistem penyaringan udara baru yang sanggup menyaring hampir semua nitrogen dioksida yang menjadi pemicu asma dan bersin. Teknologi ini akan menyalurkan udara segar bagi pengemudi dan penumpang lainnya.

“Di Ford, kami bercita-cita untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dengan inovasi-inovasi kami, apakah itu dengan teknologi pencahayaan maupun dengan sebuah teknologi yang mampu memberikan udara bersih dalam kabin kendaraan,” ungkap Ken Washington, vice president, Ford Research and Advanced Engineering.

Teknologi penyaringan udara ini akan diaplikasi di all-new Mondeo, S-MAX dan Galaxy dengan memanfaatkan arang, seperti yang digunakan pada masker gas, respirators dan pakaian antariksa.

Sensor kualitas udara akan mendeteksi tingkat  karbon monoksida dan nitrogen dioksida di luar mobil dan menutup udara masuk. Dan secara otomatis akan menyaring udara dalam kabin. Filter baru ini 50 persen lebih efektif daripada pendahulunya dalam menyaring partikel ultra-halus yang seribu kali lebih kecil dibanding lebar rambut manusia.

“Teknologi filter ini merupakan salah satu kualitas yang diharapkan hadir pada mobil-mobil mewah. Tim kami telah melakukan tes dengan membawa mobil ke daerah berpolusi tinggi seperti terowongan dan daerah urban untuk menguji sistem terbaru ini,” tutup  Volker Scheer, technical expert, Environment and Health, Ford of Europe. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support