Bosch dan Nikola Motor Siap Ciptakan Truk Super Canggih

Berita Otomotif

Bosch dan Nikola Motor Siap Ciptakan Truk Super Canggih

UTAH - Bosch mengumumkan kerjasama dengan Nikola Motor untuk menghadirkan dua hydrogen-electric semi-trucks pada tahun 2021.

Truk yang diberi nama Nikola One dan Nikola Two ini nantinya akan dilengkapi dengan eAxle technology dari Bosch. Teknologi tersebut menggunakan hydrogen fuel cell, baterai lithium-ion berkapasitas 320 kWh dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.000 hp dan sanggup menempuh jarak 800 hingga 1200 mil (1287 hingga 1931 km).

Perlu diketahui bahwa eAxle dari Bosch adalah sebuah platform yang mampu mengkombinasikan motor, tenaga listrik dan transmisi dalam satu unit.

Nikola Motor telah memperlihatkan semi-truck Nikola One  di bulan Desember tahun lalu, namun dalam pengenalan tersebut truk tersebut belum memiliki mesin Maupin interior. Di sini peran Bosch akan sangat penting untuk menjadikan kendaraan ini ‘hidup’.

“Kami telah mengejar tujuan kami dengan sangat agresif untuk membawa semi-truck paling canggih yang pernah ada ke pasar. Mesin membutuhkan sebuag mitra yang inovatif dan fleksibel serta dapat beradaptasi dengan cepat terhadap kecepatan tim kami. Bosch telah memberikan inovasinya untuk membuat hal tersebut bisa menjadi kenyataan,” ungkap Nikola founder and chief executive Trevor Milton. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual