Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bolehkah All-New Kijang Innova Diesel Minum Solar Biasa?

Panduan Pembeli

Bolehkah All-New Kijang Innova Diesel Minum Solar Biasa?

BEDUGUL - All-new Toyota Kijang Innova membawa banyak perubahan dari model sebelumnya, mulai eksterior, interior hingga sektor mesin, baik mesin bensin dan diesel.

Untuk all-new Kijang Innova. Jika selama ini konsumen meragukan soal konsumsi solar, apakah bisa menggunakan solar biasa atau biosolar, Toyota punya jawabannya.

"Untuk all-new Kijang Innova diesel bisa 'minum' solar biasa. mobil ini tak masalah mengkonsumsi solar biasa, meski performa maksimal tak bisa didapat. Makanya untuk mendapatkan tenaga lebih, kami menganjurkan menggunakan biosolar," kata Iwan Abdurahman, Technical Service Division, Workshop Department, General Repair Section PT Toyota Astra Motor di Bedugul, Bali, Kamis (3/12/2015).

All-new Kijang Innova mengandalkan mesin diesel 2.4-liter tenaga 149 hp dan torsi 360 Nm. Mesin ini dirancang untuk negara berkembang dengan kualitas solar kurang baik, namun akan lebih baik jika menggunakan bahan bakar solar dengan Cetane 48.

Meski tidak masalah all-new Kijang Innova meminum solar biasa, namun penggantian filter bahan bakar jadi lebih cepat. Umumnya, dengan minum biosolar, filter bahan bakar bisa bertahan hingga 100.000 km jarak tempuh.

Iwan menegaskan langkah tersebut agar mobil tetap prima dalam berbagai kondisi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang