Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Menarik! Harga New Wuling Almaz RS Hybrid Dikabarkan akan Lebih Terjangkau!

Mobil Listrik

Bocoran Menarik! Harga New Wuling Almaz RS Hybrid Dikabarkan akan Lebih Terjangkau!

JAKARTA – Sumber tepercaya mengatakan harga Wuling Almaz RS hybrid terbaru ketika meluncur kelak bukannya jadi lebih mahal, tapi malah lebih terjangkau.

New Almaz RS dipamerkan tanpa harga dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang. Ada dua varian yang nantinya meluncur yakni New Almaz RS Pro bermesin bensin turbo serta New Almaz RS hybrid.

Dalam pameran tersebut, Brand and Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani sempat menyatakan harga on the road (OTR) Jakarta yang kelak mereka pasang tidak lebih tinggi dari Almaz RS Pro serta Almaz RS hybrid versi sebelumnya. Masing-masing varian itu sekarang dipasarkan seharga Rp439,2 juta dan Rp472 juta.

Tapi, sumber Mobil123.com mengirimkan kabar mengejutkan. Ia, ketika berbicara dengan Mobil123.com beberapa waktu lalu di Jakarta, menyebut harga New Almaz RS khususnya yang hybrid malah bakal lebih terjangkau.

Wuling Almaz RS hybrid 2023

Menurut sumber terpercaya itu, perkiraan banderol New Wuling Almaz RS hybrid ketika resmi mengaspal nanti adalah Rp448 juta on the road (OTR) Jakarta. Artinya, ada reduksi sebesar Rp24 juta dari model lawas ke model anyar.

Sumber yang sama juga membocorkan bahwa peluncuran Wuling New Almaz RS rencananya berlangsung pada kuartal keempat 2023. Sayang, ia tidak menyebut lebih detail mengenai bulannya.

Meski belum resmi mengaspal, Wuling sudah membuka pemesanan (prebooking) dari New Almaz RS. Ada program spesial bonus Rp5 juta, dengan tanda jadi Rp5 juta, untuk konsumen yang memesannya sekarang.

Sekadar mengingatkan, kedua varian New Almaz RS masih mengusung dapur pacu yang sama. Di balik kap depan, terpasang mesin 1.500 cc turbo untuk New Almaz RS Pro serta mesin 2.000 cc Atkinson Cycle plus baterai dan motor penggerak listrik bagi New Almaz RS hybrid.

Wuling Almaz RS hybrid 2023

New Almaz RS Pro menggunakan transmisi otomatis CVT. Adapun New Almaz RS hybrid ‘bersenjatakan’ girboks Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Eksterior New Almaz RS menampilkan desain baru pada bumper dan gril depannya yang glossy. Bentuk bumper belakang juga diubah agar berkesan lebih berkelas, dengan emblem kata ‘Wuling’ di pintu belakang, alih-alih logo dari jenama tersebut. Keempat roda New Almaz RS menggunakan pelek 18 inci, dengan desain anyar yang lebih sporty.

Beralih ke interior, New Almaz RS mengusung gaya ‘Classy Carbon Black’, dengan jok kursi berbalut material kulit sintetis serta tidak ketinggalan stir yang sudah tilt dan telescopic. Dasbornya memperlihatkan panel soft touch dengan warna berbeda yang ditambah lagi dengan fitur Multicolour Ambience Light pada beberapa bagian ruang kabin.

Fitur-fitur andalan di model lama tetap dipertahankan. Misalnya Panoramic Sunroof, Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Remote Control App, sampai teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) berisikan 12 fitur canggih semiotonom. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang