Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, Bocah 3 Tahun Ini Sudah Terlatih Bawa Ferrari Bermanuver di Sirkuit!

Berita Otomotif

Wow, Bocah 3 Tahun Ini Sudah Terlatih Bawa Ferrari Bermanuver di Sirkuit!

ANKARA – Apa yang Anda bisa lakukan ketika masih berusia tiga tahun? Responsnya bisa sangat beragam, tapi hampir pasti jawaban ‘menyetir Ferrari’ bakal sangat langka.

Seorang bocah yang masih balita memperlihatkan bakat balap luar biasa. Bagaimana tidak, ia sudah bisa membawa Ferrari bermanuver di sirkuit.

Bocah itu, seperti dilaporkan Carscoops baru-baru ini, bernama Zayn Sofuoglu yang berasal dari Turki.

Ia sudah memiliki akun Instagram @zaynsofuoglu berverifikasi centang biru, dengan jumlah pengikut 1,1 juta orang ketika artikel ini ditayangkan pada Rabu (29/3/2023).

Zayn Sofuoglu

Akun itu kerap memperlihatkan beragam aktivitas Zayn yang berupa foto atau video. Sebagian besar di antaranya berhubungan dengan kendaraan bermotor, baik itu mobil maupun sepeda motor.

Dalam salah satu unggahan video terbarunya, Zayn terlihat mengendarai Ferrari SF90 berwarna merah di sebuah sirkuit tertutup. Gilanya, supercar itu bisa dia bawa bermanuver ‘donat’.

Meskipun dilakukan dengan pelan, aksi tersebut agaknya bakal mengundang decak kagum dari banyak orang. Bahkan, orang dewasa yang sudah puluhan tahun mengemudi di jalan saja belum tentu bisa berbuat hal yang sama.

Zayn tampak duduk di atas sebuah baby seat alias kursi bayi yang diletakkan di atas jok kulit berwarna coklat. Anak lelaki lucu nan menggemaskan itu mengenakan baju balap profesional plus helm dan sarung tangan.

Agar kaki Zayn dapat menjangkau pedal gas maupun rem, sebuah perangkat khusus dibuat.

Dalam aksi ‘donat’ yang ia lakukan beberapa kali tersebut, karet ban sampai berasap karena gesekan dengan permukaan aspal.

SF90 sendiri bukan mobil yang bisa ‘dijinakkan’ oleh sembarang orang. Supercar berteknologi plug-in hybrid (PHEV) ini mampu menggelontorkan daya hingga 986 hp.

Ferrari SF90 Zayn Sofuoglu

Bakat balap Zayn sendiri menurun dari sang Ayah yang bernama Kenan Sofuoglu. Kenan merupakan seorang mantan pebalap motor yang berhasil meraih lima gelar juara dunia.

Kendati begitu, tidak dijelaskan, ajang apa yang diikuti oleh Kenan ketika masih aktif.

Berbagai aksi keren Zayn lain di Instagram, contohnya, adalah mengendarai Honda Goldwing. Ada pula konten saat ia mengemudikan off-road buggy.

Tentunya, apa yang Zayn lakukan harus didahului oleh bakat, keterampilan, latihan, plus pengawasan ketat dari ahlinya. Lokasi yang khusus dan tertutup juga merupakan syarat wajib.

Video manuver Zayn dengan SF90 bisa Anda tonton pada tautan berikut ini. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang