BMW Seri 4 Resmi Meluncur, Jumlahnya Terbatas

Mobil Baru

BMW Seri 4 Resmi Meluncur, Jumlahnya Terbatas

JAKARTA – BMW Seri 4 resmi diluncurkan dalam dua varian yaitu Coupe dan Covertible.

Kedua mobil ini diimpor langsung dari Jerman dan diklaim hanya tersedia dalam beberapa unit saja. Hal ini diungkapkan oleh Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia disela-sela peluncuran.

“Unitnya sangat terbatas. Kami pun mencoba untuk memenuhi permintaan untuk indent order terlebih dahulu karena memang sudah banyak yang bertanya mobilnya akan datang atau tidak. Jadi kalau sudah lihat mobil ini dijalanan, itu karena mobil tersebut sudah dipesan beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

BMW Seri 4 hadir dengan desain yang sporty dan menarik. BMW kidney grille dibuat lebih besar hadir sesuai dengan ciri khas BMW saat ini. Lampu depan dibuat ramping dan menggunakan Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight sebagai standar. Lampu ini juga telah dibekali oleh fitur cornering light dan adaptive cornering functions.

BMW Seri 4

Pada BMW 430i Coupé terdapat M Sport Pro. Varian ini menawarkan intensitas kenikmatan berkendara yang lebih tinggi. Dibutuhkan fitur model BMW M Sport dan menambahkan item termasuk velg 19-inci BMW M light-alloy wheels, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, spoiler belakang, soundtrack sporty yang dimasukkan ke dalam kabin dan sistem Harman Kardon surround sound system.

Sedangkan pada varian atap-terbuka BMW 430i Convertible M Sport ditawarkan dengan pilihan warna eksklusif San Remo Green Metallic. Selain itu mobil tersebut juga telah menggunakan velg individual 19 inchi BMW Individual wheels double-spoke style 793 dan atap kain yang hadir dengan desain terbaru yang meminimalisir kebisingan.

Masuk ke dalam kabin, BMW Seri 4 menawarkan desain sporty berkat penggunaan sports seats dan sports leather steering wheel yang hadir sebagai standar. Selain itu, BMW Seri 4 juga sudah dilengkapi dengan layar digital berukuran 12,3 inchi serta control display berukuran 10,25 inci.

BMW Seri 4

Salah satu fitur unggulan dari BMW Seri 4 ini adalah Remote Engine Start yang merupakan fitur standard. Selain itu sistem bantuan pengemudi juga dibuat lebih maksimal bila pada mobil ini. Mulai dari Park Distance Control di depan dan belakang serta Parking Assistant dan Reversing Assistant.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan mesin yang sama yaitu BMW TwinPower Turbo berkapasitas 2 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm. Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan maka kedua kendaraan tersebut dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dijual dengan harga Rp. 1,399 miliar off-the-road sedangkan BMW 430i Convertible M Sport dibanderol Rp1,529 milyar-off-the-road. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar