Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Merek Mobil Mewah yang Paling Banyak Dilihat di TikTok

Berita Otomotif

BMW Merek Mobil Mewah yang Paling Banyak Dilihat di TikTok

MUNICH – Tidak ada merek mobil mewah yang dapat mengalahkan kepopuleran BMW di platform media sosial TikTok saat ini.

Jaringan diler tersohor di Inggris Dick Lovett, seperti dilaporkan Carscoops baru-baru ini, melakukan riset mengenai tagar terkait merek kendaraan premium yang paling banyak dilihat para pengguna TikTok. BMW ada di peringkat teratas dengan jumlah 22 miliar view menurut data yang berakhir 15 Juni 2021.

Di bawahnya terdapat Audi dengan total view yang terpaut amat jauh yakni 9,3 miliar. Selanjutnya, di peringkat ketiga, terdapat merek asal Inggris Jaguar dengan total ‘hanya’ 6 miliar view.

Uniknya, pesaing abadi BMW yakni Mercedes-Benz bahkan tidak masuk delapan besar. Peringkat empat hingga delapan berturut-turut ditempati oleh Porsche (4 miliar view), Ferrari (3,5 miliar view), Land Rover (1,8 miliar view), MINI (1,2 miliar view), dan Aston Martin (394 juta view).

BMW merek mobil terpopuler di TikTok 2021

Keberhasilan BMW menarik perhatian para warganet di TikTok tak lepas dari strategi mereka mereka yang memang cukup gencar di beragam platform media sosial. Contohnya tagar #the1challenge yang mereka luncurkan pada 2019 di TikTok plus Instagram untuk menantang para influencer dan pengguna aplikasi lainnya untuk berdansa diiringi musik dari Big Gigantic.

Namun, mereka juga perlu memasukkan BMW Seri 1 sebagai latar belakang saat berdansa.

“TikTok adalah saluran media sosial lainnya dengan perkembangan amat cepat serta sangat dinamis secara international, yang kami gunakan untuk mempromosikan merek BMW agar bisa menjangkau kalangan muda plus melek teknologi digital,” tukas Global Senior Director of Digital Marketing BMW Jorg Poggenpohl.

Lantas, apa model BMW yang paling banyak dilihat di TikTok? Jawabannya bukan SUV, meski segmen tersebut sedang menjadi tren dunia.

BMW M3 dan BMW M4 2021

Tiga model BMW dengan view terbanyak adalah mobil performa M4, M3, serta M2. SUV entry-level BMW, X1 bercokol di peringkat keempat.

Model-model Audi maupun Jaguar yang paling sering dilihat pun bukan SUV. Dari sekian banyak pilihan SUV Audi, hanya Q7 yang terdapat dalam daftar 10 besar model terpopuler mereka di TikTok.

Model-model terpopuler Jaguar di Tiktok juga didominasi sedan sport: XE, XF, dan F-Type. Di posisi keempat, barulah SUV I-Pace muncul. [Xan/Had]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang