Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Deretan Mobil Listrik dari Merek Mewah di Indonesia, Mulai dari Sedan sampai SUV

Mobil Listrik

Deretan Mobil Listrik dari Merek Mewah di Indonesia, Mulai dari Sedan sampai SUV

Kendaraan listrik saat ini sedang marak diminati oleh masyarakat khususnya di Jakarta. Ini karena beberapa alasan seperti ramah lingkungan, bebas melewati jalur genap ganjil, dan biaya energi yang  lebih murah jika dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar hasil daur ulang.

Untuk itu Mobil123 akan memberikan informasi mengenai deretan kendaran listrik dari merek mobil mewah yang ada di Indonesia, mulai dari sedan sampai SUV.

Merek mobil mewah yang akan kami bahas berfokus pada pabrikan Asal Jerman saja yaitu Mercedes-benz dan BMW.

Mercedes-Benz

Dimulai dari merek mobil mewah asal Jerman yaitu Mercedes-Benz. Pabrikan ini memiliki beberapa varian kendaraan listriknya mulai dari SUV sampai sedan premium. Berikut pilihan mobilnya.

EQA 250 Electric Line Rp1,540 M

Mobil listrik paling kecil di keluarga EQ series ini memiliki detail ukuran panjang 4.463 mm, lebar 2.020 mm, tinggi 1.624 mm dan radius putar 11,4 m.

EQA dilengkapi dengan fitur LED high performance di bagian lampu depan dan belakang, Black Panel grille with LED light band, pelek 20 inci, Polished aluminium roof rails, Panoramic sliding sunroof, MBUX multimedia system with head-up display, Comfort seats with 4-way lumbar support, Ambient lighting.

Pada bagian penggeraknya, mobil listrik mewah ini membekali dengan baterai Lithium-ion high-voltage 66,6 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 188 hp dan torsi 385 nm, dari baterai tersebut mobil ini dapat menempuh jarak 476 km dalam sekali pengisian. 

EQB 250 Progressive Line Rp1,655 M 

Mobil berikutnya cocok untuk yang menginginkan mobil ramah lingkungan tetapi bisa mengangkut sampai 7-penumpang.

Mobil ini dibekali dengan sejumlah fitur untuk mempermudah pengemudi dan memanjakan penumpangnya seperti Panoramic sliding sunroof, EASY-PACK tailgate, Hands-free access, layar 10,25 inci, Multifunction sports steering wheel in nappa leather, Front seats with memory function, Wireless charging system for mobile devices in the front, pengaturan ac THERMOTRONIC automatic climate control, DYNAMIC SELECT dan Comfort suspension.

Tersedia 4 pilihan warna yang dapat dipilih yaitu cosmos black, mountain grey, digital white dan denim blue.

Sedangkan untuk baterainya berkapasitas sedikit lebih kecil yaitu Lithium-ion high-voltage 66,5 kWh diatas kertas baterai ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang sama dengan EQA hanya berbeda dari jarak tempuhnya, EQB hanya bisa menempuh 448 km.

Beda jarak tempuh tersebut juga disebabkan oleh dimensi mobil ini yang lebih besar, sehingga volume baterai bisa lebih besar pula. EQB memiliki panjang 4.690 mm, lebar 2.020 mm, tinggi 1.701 mm dan radius putar 11,7 m.

EQS 450+ AMG Line Rp3,410 M

Jika sebelumnya mobil berjenis SUV, kini giliran jenis sedan yang kami bahas yaitu EQS 450+ AMG Line yang dijual seharga Rp3,410 M.

Untuk mempermudah menggambarkan mobil ini, EQS sekelas dengan S Class namun menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya.

EQS ini memiliki panjang 5.216 mm, lebar 2.125 mm, tinggi 1.512 mm dan radius putar 11,9 m.

Menggunakan baterai berjenis Lithium-ion high-voltage berkapasitas cukup besar yaitu 107,8 kWh, dari baterai tersebut mampu menghasilkan tenaga 333 hp dan torsi 565 nm serta dapat menempuh jarak sampai 770 km.

Soal fitur tidak perlu diragukan lagi karena EQS tersedia lengkap mulai dari EASY-PACK tailgate, HANDS-FREE ACCESS, Panoramic sliding sunroof, Adaptive rear compartment lighting, Folding rear seat backrests, Climatised front seats, MBUX Interior Assistant front & rear, Active ambient lighting, Seat heating Plus for driver and front passenger seats, Driving Assistance Plus Package, Active parking Assist with Parktronic, MBUX hyperscreen dan MBUX rear tablet.

Selain yang disebutkan diatas Mercedes-benz juga masih memiliki 4 mobil listriknya yaitu:

  • EQE 350+ Electric Art Line Rp2,215 M
  • EQS 450+ Electric Art Line Rp2,984 M
  • EQS 450+ Edition One Rp3,950 M
  • EQS 450 4Matic SUV Rp3,590 M

BMW, Mobil Mewah dengan Aksen Sporty 

Masih dari pabrikan Jerman yang jadi kompetitor dari Mercedes-Benz yaitu BMW. Merek mobil mewah ini memiliki 3 varian mobil listrik yaitu iX, i4 dan i7.

BMW iX xDrive40 Sport Rp2,428 M

Mobil listrik bertipe SUV ini berdasarkan klaimnya mampu menempuh jarak 450 km berkat baterai berjenis baterai lithium-ion yang berkapasitas 76,6 kWh yang bisa menghasilkan tenaga 326 hp dan torsi 630 nm. Sedangkan untuk dimensinya memiliki PxLxT(4.953 mm x 2.230 mm x tinggi 1.695 mm), jarak sumbu roda 3.000 mm.

Soal fitur, merek mobil mewah ini  menyediakan beragam teknologi terkini seperti airbags untuk seluruh penumpang, ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control, Fitur driving assistant professional seperti Active cruise control with Stop&Go function, Steering and lane control assistant, Dynamic Stability Control (DSC), Cornering Brake Control (CBC).

Soal warna, BMW iX yang dibanderol seharga Rp2,428 M tersedia dalam sembilan pilihan yaitu:

  • Alpine white
  • Black Sapphire metallic
  • Sophisto Grey Brilliant effect metallic
  • Mineral White metallic
  • Phytonic Blue metallic
  • Blue Ridge Mountain metallic
  • BMW Individual Storm Bay metallic
  • Aventurine Red metallic
  • Oxide Grey metallic

BMW i4 eDrive40 M Sport Rp2,108 M

Selanjutnya ada i4, dimana mobil ini hanya tersedia satu varian saja yaitu i4 eDrive M Sport seharga Rp2,108 M. mobil2 yang berstatus CBU ini mampu menempuh jarak hingga 520 km sekali pengisian. Dan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 5,7 detik serta top speednya hingga 190 km/jam.

Untuk pengisian dayanya 0-100 persen membutuhkan 8,25 jam menggunakan charger biasa namun jika menggunakan charger DC untuk pengisian 10-80 persen hanya memerlukan waktu 31 menit saja.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso Rp3,285 M

Varian terakhir dari merek mobil mewah berlogo baling-baling pesawat ini adalah sedan premium kompetitor dari EQS yaitu i7 xDrive60 Gran Lusso. Sedan saloon full size ini dijual seharga Rp3,285 M.

BMW i7 sempat digunakan oleh Presiden Joko Widodo di KTT ASEAN ke 42 di Labuan Bajo NTT dan memiliki fitur yang memanjakan penumpangnya. Sebagai mobil untuk kelas atas, i7 memiliki fitur mewah seperti Panorama glass roof Sky Lounge, Executive Lounge Seating, Speaker di sandaran kepala kursi belakang, kursi depan penumpang dapat digerakkan ke depan sejauh 90 mm, AC otomatis dengan kontrol 4 zona, Rear-seat entertainment Professional dengan layar ultra-wide 31.3 inci dalam format 32:9 resolusi 8K, layar yang dapat dioperasikan dengan multi-touch, ventilasi aktif pada kursi depan, hingga fungsi pijat untuk penumpang kursi belakang.

Terdapat juga BMW Live Cockpit Professional yang terdiri dari layar instrumen multifungsi digital 12,3 inci dan layar kontrol 14,9 inci resolusi tinggi termasuk Augmented View.

Dimensi mobil ini cukup besar untuk memberikan kesan luas dan ruang yang nyaman bagi penumpangnya. Berikut detail spesifikasi dan dimensi BMW i7:

   

Panjang

5.391 mm

Lebar

1.950 mm

Tinggi

1.544 mm

Jenis & Kapasitas Baterai

Lithium-ion berkapasitas 101,7 kWh

Tenaga

544 hp

Torsi

745 nm

Jarak Tempuh

625 km


BMW i7 tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu Oxide Grey metallic, Aventurine Red metallic, Sparkling Copper Grey metallic, Black Sapphire metallic, Space Silver metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic dan Mineral White metallic.

Dengan pilihan beragam dari merek mobil mewah Mercedes-Benz, mulai dari EQA 250 hingga EQS 450 4Matic SUV, dan varian BMW seperti iX, i4, dan i7 xDrive60 Gran Lusso, pasar kendaraan listrik di Indonesia semakin berkembang. 

Dengan penawaran fitur kelas atas, jarak tempuh yang lumayan, serta upaya menjaga lingkungan, mobilitas ramah lingkungan semakin mewarnai perkembangan transportasi di kota-kota besar seperti Jakarta.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang