Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW M8 Coupe dan Gran Coupe Diluncurkan dan Langsung Ludes Terjual

Mobil Baru

BMW M8 Coupe dan Gran Coupe Diluncurkan dan Langsung Ludes Terjual

JAKARTA – BMW Indonesia memboyong model terkencang M Performance ke Tanah Air dan langsung ludes.

BMW M8 Coupe dan Gran Coupe Competition mengusung mesin yang sama yakni V8. Perbedaannya hanya pada outputnya saja karena M8 Coupe Competition mampu menghasilkan daya 600 hp, sementara M8 Gran Coupe Competition 625 hp. Sumber daya kendaraan tersebut dipercaya mampu melemparkan torsi hingga 750 Nm. Paling menarik adalah akselerasinya karena dari diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3.2 detik saja.

“Hari ini juga merupakan hari yang istimewa karena BMW Indonesia luncurkan BMW M8 Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé pertama di Indonesia. Ini berarti BMW Indonesia sudah tawarkan rangkaian BMW M lengkap dan sekali lagi tegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia,” kata Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada konferensi pers virtual (28/08).

Bicara eksterior, BMW M8 Coupe dan Grand Coupe Competition mengusung tampilan yang sangar. Wujudnya seolah menampilkan sosok bengis melalui bahu yang kekar, siluet besar dan bentuk air intake besar.
BMW M8 Gran Coupe Competition

Disebutkan bahwa BMW M8 Gran Coupe yang memiliki konfigurasi empat pintu mengusung jarak sumbu rodanya lebih panjang 200 mm. Untuk konsumen yang menginginkan paket personalisasi pada kendaraannya yaitu BMW M Carbon exterior package dan M Carbon engine cover.

Dua BMW M8 ini dipersenjatai setingan individual yang di simpan dan dapat dipilih melalui tombol di alat kemudi. Pengemudi dapat memilih mode berkendara Track, Road dan Sport yang berpengaruh pada setingan suspensi, mesin hingga kemudi.

Perlengkapan standar eksklusif yang terdapat di BMW M8 Gran Coupébaru dan BMW M8 Competition Gran Coupé baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant.

Kemajuan terbaru di bidang pengoperasian dan konektivitas, dapat dinikmati dengan BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant.
BMW M8 Coupe Competition

BMW M8 Coupé Competition akan tersedia di Indonesia dengan harga 6.749.000.000 (off-the-road) dan M8 Gran Coupé Competition Rp 6.689.000.000 (off-the-road). Kendaraan flagship M Performance ini masuk ke Indonesia hanya berjumlah lima unit. Kelima unit tersebut dikatakan telah habis dipesan oleh miliader di Tanah Air. Konsumen harus menunggu hingga tahun depan untuk bisa memiliki unit ini.

"Ini merupakan unit Flagship M yang masuk ke Indonesia dalam jumlah yang sangat sedikit. Kami hanya mendapatkan jatah lima unit saja tahun ini. Lima unit tersebut sudah dimiliki konsumen semua. Namun tidak menutup kemungkinan jika masih ada permintaan, kami akan hadirkan unitnya tahun depan," ucap Bayu Rianto, Vice President Sales BMW Group Indonesia di kesempatan yang sama. 

Kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang