BMW Tampilkan Sosok M8 di Nurburgring 24-hour Race

Mobil Baru

BMW Tampilkan Sosok M8 di Nurburgring 24-hour Race

MUNICH – BMW M8 tampil perdana di ajang Nurburgring 24-hour Race dengan tampilan lebih sangar dan berperforma lebih buas dari Seri 8.

Sementara mereka masih mengembangkan Seri 8, para insinyur BMW juga bersiap untuk meluncurkan M model. Dengan mempertahankan ciri khasnya, model M terbaru ini akan menggunakan air intakes yang lebar, pengereman lebih baik dan paket pelepas gas buang yang menaikkan performa kendaraan menjadi lebih baik.

“Konsep dan pengembangan standar BMW Seri 8 dan model M berjalan secara pararel. BMW M8 ke depannya akan dibangun dari gen dari Seri 8 dengan ditambahkan DNA balap dan tampilan yang sangar. Ini guna memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen,” ujar Frank van Meel, President BMW M Division.

Artikel bersambung dibawah

Tidak hanya itu, BMW juga mengembangkan versi balap dari Seri 8 yakni M8 GTE. Mobil ini sengaja dibuat untuk kembali beraksi di ajang balap ketahanan (Le Mans). Di bawah naungan BMW Motorsports, mereka akan menampilkan unit paling buas tersebut bersamaan dengan event Nurburgring 24-hour Race.

“BMW M8 GTE dikembangkan untuk kembali meramaikan ajang Le Mans. Mengembangkan mobil baru selalu menyenangkan, dalam kasus ini kami memang belum biasa memajang gambarnya, namun bisa dipastikan BMW M8 GTE akan memiliki rupa nan spektakuler,” ujar BMW Motorsport Director Jens Marquardt.

BMW Seri 8 sendiri menawarkan tiga pilihan mesin yakni 3.0-liter turbocharged 6-silinder , 4.4-liter V8 trubocharged dan 6.6-liter V12 turbocharged. Mobil ini dilengkapi dengan warna Barcelona Grey Liquid, light-alloy 21”, grille twin-kidney, splitter serat karbon, lampu depan laser, air intake besar dan dual exhaust system dengan trapezoidal tailpipes.

Masuk ke dalam kabin, sports car ini hadir dengan desain minimalis yang berfokus untuk kenyamanan pengemudi. BMW menyematkan jok sport dengan pelindung serat karbon, kompartmen kulit, lingkar kemudi dengan desain datar di bagian bawah plus hand-polished aluminum spokes dan red-adonized shift paddles. Pada dashboard juga terdapat instrument cluster digital, iDrive display. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support