Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW i8 Jadi Mobil Polisi di Dubai

Berita Otomotif

BMW i8 Jadi Mobil Polisi di Dubai

DUBAI - Setelah Abu Dhabi beberapa hari lalu memperkenalkan Rolls-Royce Phantom sebagai mobil dinas mereka, kini giliran kepolisian Dubai. Kepolisian Dubai memilih mobil sport hybrid, BMW i8 sebagai mobil dinas mereka.

Namun jangan anggap ini merupakan mobil dinas berharga mahal pertama yang dimiliki oleh Kepolisian Dubai. Sebab Kepolisian Dubai selama ini dikenal sebagai polisi yang eksentrik.

Sebelum BMW i8, Kepolisian Dubai sudah memiliki beberapa mobil sport nan mahal di armada mereka. Mobil-mobil seperti Aston Martin One-77, McLaren 12C, Ferrari FF, Nissan GT-R, Lamborghini Aventador, Audi R8 V10 atau bahkan Bugatti Veyron mereka jadikan mobil patroli.

Ini merupakan salah satu cara kehumasan untuk mempromosikan kepolisian disamping mempromosikan Dubai pula ke dunia.

Sebagai informasi, BMW i8 adalah sebuah mobil sport anyar yang menggunakan mesin 1.5 liter dengan silinder yang mampu melahirkan tenaga hingga 231 hp dengan torsi 320 Nm.

Power itu kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-speed. Mesin itu kemudian dibantu oleh motor listrik yang memiliki kekuatan 131 tenaga kuda dengan torsi 250 Nm. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang