BMW i3 DiRecall Karena Kebocoran BBM

Berita Otomotif

BMW i3 DiRecall Karena Kebocoran BBM

WASHINGTON - BMW i3 versi plug-in hybrid di Amerika Serikat akan direcall menyusul potensi kebocoran BBM.

Anda tentu bertanya, bagaimana mungkin BMW i3 yang terkenal sebagai kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) bisa mengalami kebocoran BBM?

Ingat, BMW tidak menciptakan i3 hanya dengan mesin listrik. Pabrikan asal Jerman ini juga menjual BMW i3 versi plug-in hybrid. Sumber tenaganya tentu mengkombinasikan mesin konvensional pembakaran internal sebagai "range extender" dengan motor listrik. 

Dan ternyata di Amerika Serikat, versi plug-in hybrid cukup diminati pasar. Terbukti dari total 25.123 unit BMW i3 yang terjual, 3/4 atau 19.130 memilih BMW i3 dengan plug-in hybrid. 

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) recall harus dilakukan karena terjadi gesekan antara kabel baterai positif denagn garis ventilasi uap dari tangki bensin. Hal ini berpotensi menyebabkan kebocoran BBM dan besar kemungkinan akan berakibat fatal. 

Untuk mengantisipasi hal ini, BMW di Amerika Serikat akan segera melakukan recall. Dan sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan kecelakaan yang terjadi akibat temuan ini. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support