Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW HP4 Race Dibanderol Setara 8 Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

BMW HP4 Race Dibanderol Setara 8 Mitsubishi Xpander

SERPONG – BMW diam-diam sudah memasukkan dan memasarkan motor gede (moge) BMW HP4 Race dan dibanderol dengan harga fantastis setidaknya setara delapan Mitsubishi Xpander.

BMW HP4 Race menjadi satu dari enam model ‘kuda besi’ BMW Motorrad yang rencananya bakal dibawa ke pasar sepeda motor premium Indonesia. Pabrikan asal Jerman ini sudah meluncurkan secara resmi satu di antaranya pada Januari kemarin yaitu G 310 GS plus dua model lain yang sudah terungkap ialah HP4 Race serta skutik C 400 X.

Sayangnya pada kesempatan ini BMW Motorrad Indonesia meluncurkannya diam-diam alias tanpa seremoni. Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Surya mengatakan bahwa HP4 Race dipasarkan dengan cara private viewing bagi para potensial buyers, bahkan tanpa satu pun unit yang dipajang di dealer di Indonesia.

“Sebenarnya motor ini sudah mulai (dipasarkan) dari Desember tahun. Perkenalannya dilakukan senyap karena pertama, motor ini spektakuler dari sisi harga dan kedua, spesifikasinya best in the world, dimasukkan ke dalam satu motor ,” jeas Joe di sela-sela peluncuran G 310 GS.

Joe menegaskan bahwa motor andalan terbarunya ini memiliki terapan teknologi terkini, desain menarik plus bobot yang sangat ringat dengan rangka 7.8 kg serta sepasang peleknya hanya 5.5 kg. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya memasang harga off the road BMW HP4 Race hingga lebih dari Rp 2 miliar. 

Atau jika dibandingkan, harga off the road tersebut setara dengan sekurang-kurangnya delapan unit Xpander varian teratas yakni Ultimate yang dilabeli Rp 250,4 juta on the road Jakarta.

Di pasar dunia, BMW HP4 Race sendiri telah diluncurkan pada 2017. Moge racing yang hanya dibuat 750 unit ini dibangun dengan rangka serat karbon plus dilengkapi dengan mesin 4 silinder segaris berkasitas  999 cc. (Xan/Ari)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang