Inilah BMW G 310 R: Motor Terkecil Milik BMW Motorrad

Berita Otomotif

Inilah BMW G 310 R: Motor Terkecil Milik BMW Motorrad

MUNICH - Setelah diperlihatkan dalam bentuk konsep, BMW Motorrad akhirnya memperlihatkan motor terkecil dalam keluarga mereka, BMW G 310 R. Inilah roadster pertama BMW yang memiliki mesin di bawah 500 cc.

BMW G 310 R menurut BMW Motorrad adalah sebuah motor yang tepat untuk mereka yang ingin menggunakan motor sport sebagai kendaraan sehari-hari di perkotaan. BMW mengklaim kemampuan motor ini sesuai kebutuhan, tidak kurang dan tidak berlebihan.

Sebagai sebuah motor BMW, BMW G 310 R dapat menari di perkotaan. Berkelok-kelok mengikuti jalan dengan gesit dan fleksibel melalui jalan-jalan sempit di kota.

Handling-nya dibuat dinamis, begitu juga dengan posisi duduk yang nyaman serta efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Tinggi jok 785 milimeter juga menurut mereka tidak akan menyulitkan, bahkan untuk seorang wanita.

Desainnya menurut BMW sangatlah ekspresif dan berkarakter yang memiliki kekerabatan visual dengan moge BMW S 1000 R.

Sedangkan inti dari motor yang sudah dilengkapi sistem pengereman ABS ini adalah sebuah mesin yang benar-benar baru dari BMW. Mesin ini memiliki silinder tunggal dengan kapasitas 313 cc dan bore 80 dan stroke 62,1.

Walaupun hanya memiliki satu silinder, jangan pikir motor ini tidak bertenaga. BMW mengatakan kepala silindernya dirancang sedemikian rupa agar bisa memberikan kenikmatan berkendara dan power yang besar. 

Output dari motor yang memiliki bobot 158,5 kg ini mencapai 34 hp di 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm di 7.500 rpm.

Motor ini merupakan hasil pengembangan BMW Motorrad dengan TVS yang akan diproduksi untuk pasar dunia oleh TVS di India. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support