BMW, dari Motor Besar ke Motor Kecil

Berita Otomotif

BMW, dari Motor Besar ke Motor Kecil

JAKARTA - Selama ini BMW Motorrad dikenal sebagai produsen motor besar, namun di masa depan akan menetaskan motor-motor bermesin kecil. Kolaborasi BMW dan brand asal India, TVS, akan melahirkan motor bermesin 250-300 cc.

BMW Motorrad diharapkan akan memperkenalkan motor anyarnya itu tidak lama lagi. Motor hasil kolaborasi Jerman-India itu akan menggendong mesin four-stroke dengan single-cylinder dengan kapasitas 300 cc, tapi karena pasar Asia lebih familiar dengan mesin 250 cc, maka kapasitas itu kemungkinan juga akan disediakan.

Kehadiran motor sport anyar ini akan menjadi bagian penting dari strategi BMW karena mereka memiliki potensi untuk memperluas penjualan sebesar-besarnya.

BMW Motorrad baru-baru ini memecahkan rekor untuk produksi motor 112.000 unit selama 12 bulan. Dengan motor terbarunya itu, BMW diprediksi akan mampu menggenjot potensi mereka hingga tiga kali lipat. 

Kepala R & D Karl Viktor Schaller kepada MotorcycleNews memaparkan kalau motor berkapasitas kecil adalah masa depan mereka.

"Ada rencana jangka panjang untuk motor kapasitas kecil. Ini adalah BMW yang otentik. Ini mungkin memiliki lebih sedikit tenaga kuda, tetapi memiliki perilaku mesin yang sama dan ini akan menjadi motor yang sangat bagus. Akan ada beberapa model yang berbasis di platform yang sama. Dengan biaya pengembangan begitu tinggi ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi," terangnya.

"Kami percaya ada ruang untuk memperluas merek BMW di bawah apa yang kita miliki sekarang, tapi ini tidak berarti kita akan memiliki skuter 50cc. Itu tidak akan bekerja," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support