Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW, dari Motor Besar ke Motor Kecil

Berita Otomotif

BMW, dari Motor Besar ke Motor Kecil

JAKARTA - Selama ini BMW Motorrad dikenal sebagai produsen motor besar, namun di masa depan akan menetaskan motor-motor bermesin kecil. Kolaborasi BMW dan brand asal India, TVS, akan melahirkan motor bermesin 250-300 cc.

BMW Motorrad diharapkan akan memperkenalkan motor anyarnya itu tidak lama lagi. Motor hasil kolaborasi Jerman-India itu akan menggendong mesin four-stroke dengan single-cylinder dengan kapasitas 300 cc, tapi karena pasar Asia lebih familiar dengan mesin 250 cc, maka kapasitas itu kemungkinan juga akan disediakan.

Kehadiran motor sport anyar ini akan menjadi bagian penting dari strategi BMW karena mereka memiliki potensi untuk memperluas penjualan sebesar-besarnya.

BMW Motorrad baru-baru ini memecahkan rekor untuk produksi motor 112.000 unit selama 12 bulan. Dengan motor terbarunya itu, BMW diprediksi akan mampu menggenjot potensi mereka hingga tiga kali lipat. 

Kepala R & D Karl Viktor Schaller kepada MotorcycleNews memaparkan kalau motor berkapasitas kecil adalah masa depan mereka.

"Ada rencana jangka panjang untuk motor kapasitas kecil. Ini adalah BMW yang otentik. Ini mungkin memiliki lebih sedikit tenaga kuda, tetapi memiliki perilaku mesin yang sama dan ini akan menjadi motor yang sangat bagus. Akan ada beberapa model yang berbasis di platform yang sama. Dengan biaya pengembangan begitu tinggi ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi," terangnya.

"Kami percaya ada ruang untuk memperluas merek BMW di bawah apa yang kita miliki sekarang, tapi ini tidak berarti kita akan memiliki skuter 50cc. Itu tidak akan bekerja," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang