Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengulik Keistimewaan BMW 218i Gran Coupe Sport

Berita Otomotif

Mengulik Keistimewaan BMW 218i Gran Coupe Sport

JAKARTA - BMW 218i Gran Coupe Sport hadir di Indonesia sebagai sedan mewah dengan harga murah. Kendati harganya murah, mobil ini memiliki sejumlah keistimewaan yang membuatnya sangat menarik.

BMW Group Indonesia meluncurkan model terbarunya, All New BMW Seri 2 Coupe yang tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupe Sport, Selasa (22/2/2022) kemarin. Harga off the road-nya Rp705 juta, sedangkan on the road (OTR) Jakartanya Rp795 juta.

Sekadar informasi, BMW 218i Gran Coupe Sport merupakan model termurah saat ini yang dipasarkan BMW di dalam negeri. Menurut penelusuran Mobil123.com di website resmi BMW Indonesia, tepat di atasnya ada X1 sDrive18i Dynamic yang dibanderol Rp819 juta, X1 sDrive18i M Sport Rp905, dan 320i Dynamic Rp919 juta OTR Jakarta. Sedangkan produk BMW lain selain model tersebut harganya di atas Rp1 miliar.

Interior BMW 2 Series (Foto: BMW Indonesia)

"Harga atraktif, mobil ini menjadi varian sedan BMW yang paling terjangkau, Rp705 juta dengan berbagai program menarik serta banyak garansi yang ditawarkan," kata Anindyanto Dwikumoro Product Manager PT BMW Group Indonesia.

Walaupun harganya paling murah ketimbang model lain, BMW tetap memberikan sentuhan-sentuhan eksklusif di bagian eksterior maupun interior. Menariknya lagi, pabrikan asal Jerman itu juga menyematkan sejumlah teknologi mutakhir untuk kenyamanan dan keamanan pengguna. 

Untuk lebih jelasnya berikut uraian singkat mengenai BMW 218i Gran Coupe Sport.

Eksterior

BMW 218i Gran Coupe Sport memiliki bentuk tubuh hasil campuran dua konsep berbeda yakni sedan dan coupe sporty. Desain eksteriornya terinspirasi dari model BMW keluaran 1960-an dengan bodi yang lebih besar.

Melirik ke bagian depan, terdapat gril berkontur dengan lekukan yang menarik. Tepat di samping gril ada sepasang lampu depan yang sedikit miring dengan sistem pencahayaan menggunakan LED.

Bagian samping dibubuhi oleh garis-garis yang menciptakan siluet yang indah. Sedangkan belakang mobil terpasang rumah lampu yang lebar dan ramping dengan pencahayaan full LED. 

Sementara di sektor kaki-kaki terdapat pelek berukuran 17 inci Double Spoke dibalut dua warna.

Interior

Suasana kabin BMW 218i Gran Coupe Sport terasa sporty dan mewah. Kabinnnya dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama berkendara.

Fitur-fitur terkini juga bisa ditemukan pada kabin mobil, seperti head unit 7 inci lengkap dengan gesture control, BMW Live Cockpit 10,25 inci, hingga tombol-tombol pengaturan yang ada di konsol tengah dan lingkar kemudi.

Mesin

BMW 218i Gran Coupe Sport ditenagai mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo digabungkan transmisi Steptronic 7-percepatan. Mesinnya menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi puncak 220 Nm pada 1.480 sampai 4.200 rpm.

Mobil yang menggunakan sistem penggerak roda depan ini mampu melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 8,7 detik, dan kecepatan puncak 213 km/jam.

Roda BMW 2 Series (Foto: BMW Indonesia)

Fitur Berteknologi Canggih

BMW 218i Gran Coupe Sport sudah dibekali dengan sejumlah fitur berteknologi canggih, seperti rearview camera yang bisa memperlihatkan bagian belakang mobil melalui head unit.

Ada juga Parking Assistant yang dapat membantu pengemudi saat hendak memarkirkan kendaraan, dan Reversing Assistant membantu pengemudi ketika ingin berkendara mundur untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km/jam.

Teknologi canggih lainnya, yaitu BMW Intelligent Personal Assistant yang memungkinkan pengendara mengakses beberapa fungsi fitur hanya dengan perintah suara. 

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang