Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Blackauto Battle Warm Up 2019 Digelar di Kota Malang

Berita Otomotif

Blackauto Battle Warm Up 2019 Digelar di Kota Malang

MALANG – Blackauto Battle Warm Up 2019 akan menjadikan kota Malang sebagai kota penyelenggara.

Tak hanya sebagai penyelenggara, Malang adalah kota pertama yang akan menggelar event tersebut tahun ini. Sebagai kota nomor dua terbesar sejawa timur ini, Malang dianggap mampu memberikan cita rasa berbeda dalam dunia car tuning untuk Jawa Timur dan sekitarnya.

Seri Malang kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur.

Penjurian sendiri, Blackauto Battle Warm Up 2019 akan menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning). Dengan demikian, teknis penjurian lebih matang, terstandarisasi serta dilakukan secara fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install. Sementara uji SPL dan diukur menggunakan alat ukur Term Lab Magnum yang telah digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia.

Sesuai dengan namanya, Warm Up dipilih lantaran fungsinya sebagai pengantar pada the real battle, yakni Blackauto Battle. Gelaran ini nantinya akan dilangsungkan di tiga kota yaitu Malang, Manado dan Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang