Bersiaplah, Model-model Baru Nissan akan Dirilis 2016

Mobil Baru

Bersiaplah, Model-model Baru Nissan akan Dirilis 2016

PURWAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan strategi baru untuk menghadapi pasar otomotif Indonesia tahun 2016 yang kian sengit.

Selain mengumumkan Spare Part Center, meresmikan layanan purnajual terbaru dan Nissan-Datsun Mobile Service, merek asal Jepang ini juga akan meresmikan 12 outlet baru di Tanah Air sepanjang tahun 2016.

"Sampai saat ini ada 118 outlet, diharapkan di tahun 2016, kami akan menambahkan 12 outlet baru," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di sela-sela acara peresmian Spare Part Center, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

PT NMI telah memiliki tujuh bengkel body & paint, layanan Nissan-Datsun Express Maintenance, Nissan-Datsun ERA 24 Jam, dan program gratis biaya jasa hingga 50.000 km. Program tersebut diharapkan bisa menimbulkan kenyamanan konsumen selama menggunakan mobil Nissan dan Datsun.

Budi menambahkan strategi lainnya berupa peluncuran model-model baru. Namun Budi kurang berkenan membocorkan model-model baru apa saja yang akan diluncurkan NMI.

"Intinya saya enggak bisa ngomong soal produk-produk baru apa, cuma kalau ditanya penyegaran ada dan apa? Jawabannya ada. Kalau enggak ada nanti jualan kami merosot," tegasnya.

Penjualan NMI (Nissan-Datsun) Januari-Desember 2015 mengalami kenaikan menjadi 5,5 persen pangsa pasar dibanding periode sama tahun 2014 sebesar 4,4 persen pangsa pasar. Pertumbuhan Nissan-Datsun naik sebesar 1,1 persen pangsa pasar, di mana kontribusi terbesarnya adalah Datsun 0,9 persen, sementara Nissan 0,2 persen.

"Datsun cukup berkembang di pasar otomotif segmen LCGC (mobil murah dan ramah lingkungan), dan berkontribusi terhadap penjualan NMI, dan bukan berarti Nissan tidak berkembang," tutup Budi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support