Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mungkin Tak Dapat Diskon PPnBM Lagi, Apa Faktor ‘X’ Xpander untuk Rayu Konsumen?

Berita Otomotif

Mungkin Tak Dapat Diskon PPnBM Lagi, Apa Faktor ‘X’ Xpander untuk Rayu Konsumen?

JAKARTA - Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil yang berpotensi tak lagi mendapatkan ‘diskon’ Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) pada 2022. Model ini sendiri belum lama mendapatkan pembaruan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah memutuskan memperpanjang lagi insentif PPnBM mobil baru pada 2022, setelah stimulus ini diberlakukan pada Maret-Desember tahun lalu.

Namun, ketentuannya diubah karena tahun ini hanya mobil-mobil berharga maksimal Rp250 juta dengan kandungan komponen lokal tertentu yang berhak mendapatkannya.

Perpanjangan potongan PPnBM itu sendiri belum berlaku karena aturannya hingga kini belum diterbitkan oleh pemerintah.

Xpander menjadi salah satu model yang bisa jadi tak lagi mendapatkannya. Pasalnya, berdasarkan penelusuran Mobil123.com di situs resmi Mitsubishi, nyaris seluruh variannya memiliki banderol di atas Rp250 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga OTR Jakarta Xpander per akhir Januari 2022 dimulai dari Rp249,93 juta sampai Rp299,77 juta.

Faktor ‘X’ sebuah model kendaraan untuk menarik konsumen sendiri beragam. Untuk tiap orang, faktor ‘X’ yang membuatnya terpincut bisa berbeda-beda.

Lantas, apa saja yang ditawarkan model termutakhir yang meluncur pada November 2021 kemarin?

Menilik data spesifikasi yang didapat Mobil123.com, ubahan-ubahan yang diterapkan di Xpander untuk coba merayu konsumen dari sisi desain eksterior antara lain adalah lampu yang kini mengusung konsep ‘T-Shaped’ di depan serta belakang; gril depan, bemper depan, bemper belakang baru; pelek lebih besar 17 inci dengan desain baru; side sill garnish baru; tailgate garnish baru.

Ubahan tampilan interior, di sisi lain, terdapat pada desain dasbor baru dengan penyematan material kulit pada dasbor plus door trim; desain setir baru; warna interior baru; desain meter cluster baru.

Fitur-fitur pun disempurnakan. Kini, ada Electric Parking Brake, Brake Auto Hold, AC Digital, Auto Stop and Go, Speed Sensing Auto Door Lock, Head Unit berukuran lebih besar (7 Inci atau 8 Inci).

Masih terdapat pula penambahan kelengkapan Floor Console with New Armrest, Cup Holder in Rear Armrest, USB A dan USB C pada baris kedua, tempat penyimpanan di konsol tengah.

Dari sisi teknis, ground clearance ditinggikan dari 205 mm menjadi 220 mm. Suspensi disetel ulang menjadi lebih rigid dan diameter rear absorber belakang kini sebesar milik Pajero Sport.

Spesifikasi serta kemampuan transmisi Xpander terbaru pun ditingkatkan dari sebelumnya otomatis konvensional empat percepatan ke otomatis CVT.

Dari semua pembaruan Xpander tersebut, adakah yang menjadi faktor ‘X’ Mobilovers? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang