Bermewah-mewahan Modal Rp35 Juta, Cek Mercy ‘Boxer’ Bekas 1988 Ini

Mobil Bekas

Bermewah-mewahan Modal Rp35 Juta, Cek Mercy ‘Boxer’ Bekas 1988 Ini

JAKARTA – Dengan membeli mobil bekas, Anda sudah bisa mendapatkan Mercedes-Benz meskipun modal hanya Rp30 jutaan saja. Apalagi, yang bisa Anda dapatkan adalah sebuah Mercy ‘boxer’.

Benar, sebuah Mercedes-Benz 300e bekas 1988 kini sedang dijajakan di Mobil123.com dengan harga luar biasa murah. Bagaimana tidak, banderol unit yang berlokasi di Bandung ini cuma Rp35 juta saja.

Sekadar menginformasikan, Mercy 300e 1988 ini salah satu dari sekian banyak model ikonik dari pabrikan otomotif asal Jerman tersebut, dengan kode bodi W124. Bentuknya yang mengotak membuatnya dijuluki ‘Mercy Boxer’.

Mercedes-Benz 300e alias Mercy boxer

Mercy ini sempat amat populer di kalangan anak muda awal 1990-an setelah film tersohor saat ini, Catatan Si Boy’, menampilkan mobil ini selain—tentu saja BMW E30.

Jika mengacu pada nomenklatur Mercedes-Benz kekinian, 300e masuk dalam kategori E-Class yang satu tingkat di bawah sedan termewah Mercedes yakni S-Class.

Mercy 300e dalam pembahasan kali ini dijual oleh perorangan, bukan dealer. Karena itulah, tidak ada opsi pembelian secara kredit. Namun demikian, dengan harga Rp35 juta saja, sepertinya pembelian secara tunai pun bukan sebuah masalah yang amat besar, bukan?

“Nego sampai jadi,” tegas penjual.

Spesifikasi Singkat, Kondisi, Status Pajak

Mercy 300e tersebut mengusung mesin bensin 3.0-liter (2.962 cc) dengan rekomendasi bahan bakar dari pemilik minimal Pertamax. Adapun transmisinya masih manual.

Bodi mobil berbalur warna merah yang diklaim tak banyak beredar.

“Rare colour (warna langka),” tulis penjual.

Mesin ia sebut dalam kondisi kering. Kaki – kaki nyaman.

AC (pendingin ruangan) masih dingin. Audio tersedia, tapi tidak disebutkan apakah masih orisinil atau sudah diganti dengan produk dari aftermarket.

interior Mercedes-Benz 300e 1988

Unit sudah dilengkapi power steering yang membuat handling enteng. Dari foto, terlihat pula keberadaan Sunroof.

“Buka pintu ada logo Mercedes-Benz di tanah, kece abis. Siap bonceng doi ke pelaminan,” jelas penjual.

Dokumen – dokumen lengkap yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) plus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Ada beberapa minus yang penjual secara jujur terangkan. Pertama, pajak kendaraan bermotor menunggak satu kali.

Kedua, fitur Power Window mobil pun mati. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar