Gaya ‘Sultan’ Modal Minim, Ini Mercedes-Benz Bekas di Bawah Rp50 Juta!

Mobil Bekas

Gaya ‘Sultan’ Modal Minim, Ini Mercedes-Benz Bekas di Bawah Rp50 Juta!

JAKARTA – Dengan duit tak sampai Rp50 juta, misalnya, Anda sudah bisa mendapatkan Mercedes-Benz bekas. Anda pun bisa bergaya layaknya 'sultan'.

Pasar mobil bekas terdiri dari segudang pilihan. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan, keinginan, dan tentu saja bujet yang tersedia.

Bahkan, Mercedes-Benz bekas dengan harga di bawah Rp50 juta pun tersedia. Ini diketahui dari penelusuran di situs jual-beli Mobil123.com.

mercedes-benz bekas murah

Satu yang harus diingat, Anda tentunya tak bisa berharap mendapatkan Mercedes-Benz bekas ‘tahun muda’ dengan modal sejumlah itu. Sebagian besar merupakan keluaran 80-90-an dan hanya beberapa yang berasal dari awal 2000-an.

Beberapa Opsi Mercedes-Benz Bekas Murah

Ketika artikel ini naik tayang, terdapat tak sampai 20 iklan Mercedes-Benz bekas dengan rentang harga Rp25-50 juta. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Mercedes-Benz E-Class Bekas 1992 (W124), Rp39 Juta-an

Mercedes-Benz bekas murah

Contoh pertama adalah Mercedes-Benz E-Class bekas 1992 (W124) yang dijual oleh Enambelas Auto Gallery Jakarta. Adapun tipe detailnya adalah 230E dengan transmisi manual (MT).

Harganya hanya Rp39,5 juta. Tidak disebutkan, apakah ada opsi kredit atau unit hanya bisa dibeli secara tunai (cash).

Diler penjual mengatakan dokumen kendaraan lengkap dan status pajak dalam kondisi ‘hidup’. Nomor polisinya berkode B (Jakarta) dengan nomor ganjil.

Enambelas Auto Gallery mengklaim unit siap dibawa ke luar kota. Harga bisa dinegosiasikan lagi secara langsung di showroom.

“Interior Bagus. Kondisi Istimewa. Kelistrikan normal. Mesin sangat sehat. AC dingin. Ada sound system + subwoofer. Pelek racing baru (belang). Ban baru. Tinggal pakai,” aku mereka.

Mercedes-Benz E-Class Bekas 1991 (W124), Rp45 Juta

Mercedes-Benz bekas murah

Opsi lainnya juga Mercedes-Benz E-Class bekas (W124), tapi kali ini produksi 1991. Tipenya sama dengan contoh pertama yaitu 230E MT.

Hanya saja, harganya lebih mahal yaitu Rp45 juta. Unit diiklankan oleh penjual perorangan, bukan diler.

Lokasi unit berada di Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat.

Terkait kondisi, penjual mengklaim mesin dalam kondisi aman, demikian pula dengan kaki-kaki. Eksterior mulus, juga interiornya yang masih 100 persen orisinal.

“AC dingin. Power steering ringan. Power Window ON semua. Electric Mirror ON. Vacuum Central Lock Normal. BPKB, STNK, faktur komplet. Plat F Pajak ON. Pelek ring 17 part number made in Germany,” pungkas penjual.

Mercedes-Benz A-Class Bekas 2000 (W168), Rp46 Juta

Mercedes-Benz bekas murah

Jika Anda ingin yang tahunnya lebih muda lagi, ada Mercedes-Benz A-Class bekas 2000 (W168). Tidak disebutkan tipenya, tapi unit bermesin bensin 1.6-liter transmisi otomatis (AT), dengan warna ungu metalik.

Unit diiklankan oleh penjual perorangan. Lokasinya berada di Bekasi Timur, Jawa Barat.

Mesin diklaim masih orisinal, halus, dan sangat irit BBM. Bodinya masih halus tanpa keropos.

AC normal serta dingin. Kaki-kaki stabil dan siap dites di jalan tol.

“KM rendah, baru 58 ribu-an. Sangat jarang dipakai. Ban radial masih 90 persen. Pelek racing 17 inci,” paparnya.

Surat-surat unit lengkap. Namun, pajaknya sudah ‘mati’ sejak 2016.

“Harga nego tipis,” lontarnya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan pilihan Mercedes-Benz yang amat murah di atas? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar